Breaking News:

Berita Kediri

Ajak Musisi Hip Hop Mr Jono-Joni, Kota Kediri Menggelar Workshop Strategi Pemasaran Digital 

Dengan melibatkan musisi hip hop Mr Jono-Joni, Pemkot Kediri menggelar Workshop Milenial Digital Marketing Strategy 2021.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kiri) bersama musisi Hip Hop Kediri Raya Mr Jono - Joni di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (18/11/2021) malam. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kota Kediri menggelar Workshop Milenial Digital Marketing Strategy 2021.

Workshop membahas strategi digital marketing bersama Musisi Hip Hop Kediri Raya Mr Jono - Joni ini digelar di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Kamis (18/11/2021) malam.

Berdasarkan data statistik, Kota Kediri memiliki bonus demografi yang sudah dimulai tahun 2018 lalu. Masyarakat usia produktif lebih banyak dibandingkan usia yang non produktif. 

Sehingga mayoritas penduduk usia produktif telah memanfaatkannya untuk aktivitas yang menghasilkan nilai tambah ekonomi. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan, saat ini semuanya serba cepat termasuk perkembangan digital. Mulai dari sekolah, bisnis atau usaha juga telah memanfaatkan dan beralih ke digital.

Ada salah satu platform online bernama opensea.io. Dalam platform tersebut bisa menjual karya-karya digital seperti karya seni lukisan, musik, dan lainnya.

Hal itu bisa menjadi sebuah contoh dunia sudah dipengaruhi oleh digitalisasi, dan semua serba digital. “Sebagai anak muda tidak boleh mundur dan harus punya pemikiran yang jauh lebih maju,” ujarnya.

Walikota mengungkapkan di era seperti sekarang, anak muda tidak boleh berhenti untuk belajar. Pelajari semua hal karena pengalaman itu mahal harganya. 

Selain itu ubah pemikiran,  kalau berjualan produk harus memiliki toko padahal saat ini lebih mudah hanya memanfaatkan etalase-etalase digital yang ada dan produk bisa cepat dikenal oleh masyarakat. 

“Saya berharap sharing session ini bisa membawa hal yang baru bagi teman-teman yang hadir di sini,” tambahnya.

Sementara Mr Jono Joni dalam workshop ini menceritakan pengalamannya membangun sebuah usaha dan cara memasarkannya. 

Untuk menciptakan personal branding dengan mempersiapkan style, caption media sosial yang mengundang masyarakat untuk berkomentar sehingga dapat menciptakan jangkauan yang lebih luas.

 “Sekarang yang lagi hits itu bisa mencoba promosi melalui aplikasi Tik Tok. Jadi saat membuat konten, juga harus melihat kanal mana yang lagi hits. Memang kita harus mengikuti perkembangan yang ada,” ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved