Breaking News:

Berita Nganjuk

Hampir Seluruh Desa di Nganjuk Terdapat Penderita HIV/AIDS, Paling Banyak Tertular Ibu-ibu

Hampir di seluruh Desa di Kabupaten Nganjuk terdapat penderita HIV/AIDS, 50 persen dari ibu-ibu, 46 persen bapak, serta 4 persen dari kaum Waria/gay

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Anas Miftakhudin
Amru muiz
Ketua KPAD Kabupaten Nganjuk sekaligus Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi memberikan sosialisasi akan bahaya HIV/AIDS kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Nganjuk.   

TRIBUNMATARAMAN.COM I NGANJUK - Jumlah penderita HIV/AIDS di Kabupaten Nganjuk telah mencapai 1.668 orang. Ini setelah adanya penambahan jumlah penderita HIV/AIDS yang mencapai 117 orang dalam kurun waktu bulan Januari 2021 hingga pertengahan bulan Oktober 2021 ini.

Ketua Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Kabupaten Nganjuk yang juga Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, dari 117 orang tambahan penderita HIV/AIDS tersebut terdiri dari 66 orang laki-laki dan 50 perempuan, dan satu orang gay atau waria.

"Yang memprihatinkan lagi dari tambahan penderita HIV/AIDS tersebut sebagian besar masih usia produktif antara 21 tahun hingga 40 tahun," kata Marhaen Djumadi dalam sosialisasi bahaya HIV/AIDS kepada Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Nganjuk, Selasa ( 1/11/2021).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, bila dilihat sebenarnya penyakit HIV/AIDS ini lebih berhaya daripada Covid-19.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved