Breaking News:

Berita Blitar

Berburu Bibit Pemain Sepak Bola Lewat Kompetisi Wali Kota Blitar Cup Tingkat SMP

Sebanyak 12 tim sepak bola tingkat SMP mengikuti kompetisi Wali Kota Blitar Cup di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, mulai Selasa (16/11/2021). 

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
pembukaan kompetisi sepak bola Wali Kota Blitar Cup tingkat SMP di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Selasa (16/11/2021).  

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Sebanyak 12 tim sepak bola tingkat SMP mengikuti kompetisi Wali Kota Blitar Cup di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, mulai Selasa (16/11/2021). 

Kompetisi Wali Kota Blitar Cup digelar untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola sejak dini.

Kompetisi digelar tanpa penonton dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat.

Kompetisi Wali Kota Blitar Cup merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar kerja sama dengan Asosiasi PSSI Kota Blitar. 

Kepala Dispora Kota Blitar, M Aminurcholis mengatakan biasanya kompetisi Wali Kota Blitar Cup diadakan untuk siswa mulai tingkat SMP, SD, dan TK.

Karena masih pandemi Covid-19, Dispora menyelenggarakan kompetisi Wali Kota Blitar Cup untuk siswa tingkat SMP. 

"Kami hanya melaksanakan kompetisi sepak bola untuk tingkat SMP. Ada 12 peserta dari SMP negeri dan swasta di Kota Blitar," kata Cholis. 

Dikatakannya, pelaksanaan kompetisi sepak bola Wali Kota Blitar Cup sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 dan Polres Blitar Kota. 

Sesuai rekomendasi Satgas Covid-19, kompetisi digelar tanpa penonton dan dilakukan tes swab antigen kepada peserta sebelum pertandingan.

"Rencananya, kompetisi digelar lima hari. Tapi kami menyesuaikan, kalau bisa dipersingkat kami persingkat waktunya," ujarnya. 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan kompetisi sepak bola ini diselenggarakan untuk mencari bibit dan talenta anak-anak di bidang sepak bola. 

Pemkot Blitar akan melakukan pembinaan intensif kepada bibit-bibit unggul sepak bola agar bisa mengikuti klub profesional.

"Ini agenda rutin tahunan untuk mencari bibit unggul di bidang sepak bola sejak usia dini," kata Santoso usai membuka kompetisi sepak bola Wali Kota Blitar Cup. (sha)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved