Breaking News:

Berita Kediri

Wali Kota Kediri Beri Apresiasi ke Tiga Siswi Kota Kediri Peraih Juara Pada MTQ  ke-29 di Pamekasan

Tiga siswi asal Kota Kediri meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 November 2021

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (ketiga dari kiri) bersama tiga siswi Kota Kediri yang meraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 di Balaikota Kediri, Senin (15/11/2021). 

TRIBUN MATARAMAN.COM | KEDIRI - Tiga siswi asal Kota Kediri meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 29 tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan pada 2 - 11 November 2021.

Ketiganya adalah Amira Azwa Safrina yang meraih predikat sebagai Khaththathah terbaik III cabang Khath Al-Quran golongan Kontemporer, kemudian Fariza Angel Firdaus yang meraih predikat sebagai Qari’ah terbaik III cabang Seni Baca Al-Quran golongan Qira’at Murattal Remaja, dan Puteri Briliant Azizah yang meraih predikat sebagai Qari’ah harapan III cabang Seni Baca Al-Quran golongan Anak-anak.

Wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar pun mengapresiasi pencapaian ketiganya. 

Saat menerima ketiga siswi itu, Abdullah Abu Bakar mengaku  bersyukur dan bangga atas raihan perwakilan Kota Kediri dalam ajang MTQ ke-29 tingkat Jawa Timur. 

Perwakilan Kota Kediri ini telah memberikan yang terbaik dalam ajang tersebut. Diharapkan ke depan Kota Kediri meraih banyak juara dalam ajang MTQ. 

“Saya berterima kasih kepada semua pelatih dan Kemenag dalam memfasilitasi ini. Ke depan kita ingin bisa menjadi juara umumnya, apalagi Kota Kediri ini kota pesantren," ungkap Walikota, Senin (15/11/2021).

Selain itu karya kaligrafinya juga keren dan suaranya juga bagus banget. "Mudah-mudahan kita bisa mencari bibit-bibit unggul yang banyak agar nanti kita bisa menjadi juara umum,” tambahnya.

Dua dari ketiga siswi yang mendapat juara di ajang MTQ ke-29 merupakan  bersaudara yaitu, Fariza Angel Firdaus siswi MAN 2 Kota Kediri dan Puteri Briliant Azizah siswi MTsN 2 Kota Kediri. 

Keduanya menceritakan, sebelum menghadapi perlombaan melakukan berbagai persiapan agar suara mereka tetap prima. 

Setiap harinya, kedua gadis ini juga latihan membaca dan saling menyimak bacaan yang dilakukan setelah Subuh dan setelah Maghrib.

“Sebelum mendekati lomba ini tidak berani mengonsumsi gorengan dan krupuk. Makanan ini pengaruh banget. Apalagi kita yakin peserta-pesertanya bagus-bagus semua karena ini sudah di tingkat Provinsi. Kiat-kiatnya belajar rutin, istiqomah dan nurut sama Ustadzah. Itu paling penting,” ujarnya.

Sementara Amira Azwa Safrina menceritakan, dirinya sudah tertarik dengan dunia melukis dan mewarnai sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). 

Kemampuan tersebut terus diasah hingga dirinya pandai membuat kaligrafi. Azwa tidak menyangka dapat meraih juara dalam ajang tersebut. 

“Waktu latihan dari babak penyisihan lalu ke final itu singkat sekali. Saya hanya ada waktu semalam untuk berlatih. Tidak menyangka masih bisa mendapat juara karena karya peserta lain juga bagus-bagus,” ceritanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved