Breaking News:

Berita Kediri

Aliansi Seniman Kediri Bakal Gelar Aksi Damai di Kantor Satpol PP Kota Kediri

Kalangan seniman yang tergabung dalam Aliansi Seniman Kediri bakal menggelar aksi damai di Kantor Satpol-PP Kota Kediri, Selasa (16/11/2021).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Koordinator Aliansi Seniman Kediri, M Hanif bersama Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar usai berdialog tentang nasib seniman saat Pandemi Covid 19. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kalangan seniman yang tergabung dalam Aliansi Seniman Kediri bakal menggelar aksi damai di Kantor Satpol-PP Kota Kediri, Selasa (16/11/2021).

Aksi penyampaian pendapat dilakukan karena selama ini pihak Satpol PP dinilai  sangat membatasi kegiatan seniman yang terdampak Pandemi Covid 19.

Koordinator Aliansi Seniman Kediri M Hanif menyampaikan, aksi penyampaian pendapat dilakukan melibatkan puluhan seniman yang terdampak Pandemi Covid.

"Massa akan membawa mobil yang mengangkut sound system serta satu grup jaranan dan pembarong," ungkap M Hanif kepada awak media, Senin (15/11/2021). 

Pada aksi damai para seniman yang terdampak Pandemi Covid bakal menyampaikan aspirasi berkaitan dengan tuntutan para seniman.

Beberapa di antaranya, petugas Satpol PP dinilai tidak mengayomi, melindungi pelaku seni dan masyarakat.

Salah satu korbannya, saat Aliansi Seniman Kediri menggelar simulasi pertunjukan jaranan  saat Pandemi terjadi pembiaran petugas yang mengakibatkan kegiatan pertunjukan simulasi dibubarkan Satgas Covid 19 Kota Kediri.

"Petugas Satpol PP yang mestinya bertugas mengatur massa malah tidak datang. Sehingga kegiatan kami dibubarkan," ungkapnya.

Selain itu, M Hanif juga kecewa dengan pimpinan Satpol-PP saat berlangsung dengar pendapat di DPRD Kota Kediri beberapa waktu lalu kurang memanusiakan para seniman.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved