Breaking News:

Berita Nganjuk

Dalam 11 Bulan Terjadi 1.304 Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Nganjuk

Selama rentang waktu 1 Januri 2021 hingga 10 November, atau dalam waktu sekitar 11 bulan, tercatat terjadi 1.304 kecelakaan lalu lintas di Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
 Bus Sumber Selamat selip dan terguling masuk ke sawah  di Wilangan Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Selama rentang waktu 1 Januri 2021 hingga 10 November, atau dalam waktu sekitar 11 bulan, tercatat terjadi 1.304 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Nganjuk

Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Indra Budi Wibowo melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Reo Angga Prabowo menjelaskan, angka kecelakaan mulai tanggal 1 sampai 10 November 2021 cukup tinggi.

"Jumlah kasus kecelakaan ini cukup tinggi di Kabupaten Nganjuk, terutama bila dilihat pada bulan November ini dimana kondisi lalu lintas semakin ramai setelah sepi pasca penerapan PPKM pencegahan penyebaran Covid-19," kata Reo Angga Prabowo dalam rilisnya, Minggu (14/11/2021).

Dijelaskan Reo, dari 1.302 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Nganjuk tersebut dengan rincian, untuk korban luka ringan sebanyak 1.130 orang, korban luka berat sebanyak 8 orang, dan korman meninggal dunia sebanyak 166 orang. Sedangkan kerugian material dari seluruh kasus kecelakaan mulai 1 Januari hingga 10 November 2021 mencapai Rp 823,25 juta.

"Angka korban dari kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Nganjuk tersebut juga cukup banyak, dan ini perlu menjadi perhatian semuanya,"

Oleh karena itu, dikatakan Reo, jajaran Satlantas Polres Nganjuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling mengingatkan akan pentingnya berkendara dengan baik dan benar. Hormati pengendara lain dan patuhi rambu lalu lintas yang ada di jalan.

Dimana, menurut Reo, beberapa faktor yang menjadi penyebab kecelakaan lalu-lintas di Kabupaten Nganjuk diantaranya karena faktor kondisi kendaraan, kelalaian manusia, kondisi jalan, dan faktor alam.

"Dan marilah kita bersama-sama mencegah terjadinya laka lantas, Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan, dan hindari ugal-ugalan," tutur Reo. (aru/Achmad Amru Muiz

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved