Breaking News:

Berita Kediri

Berbekal Keuletan, Warga Disabilitas Kota Kediri Sukses Usaha Cairan Pembersih

Berkat keuletannya membangun usaha bersama Linda, istrinya, Brian, disabilitas asal kota Kediri mampu meraih sukses dari buah usahanya. 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Brian Prasetya Wijaya, warga disabilitas yang sukses menjadi pengusaha cairan pembersih asal Kota Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Merintis usaha tidak selalu berlangsung mulus, banyak lika-liku yang harus dijalani.

Seperti dialami Brian Prasetya Wijaya (29) warga disabilitas yang sukses menjadi pengusaha cairan pembersih asal Kota Kediri. 

Berkat keuletannya membangun usaha bersama Linda, istrinya, akhirnya Brian mampu meraih sukses dari buah usahanya. 

Meski penglihatannya mengalami keterbatasan, usahanya mampu meraup omset rata-rata di kisaran Rp 10 jutaan per bulan dengan kurang lebih 200 jerigen cairan pembersih.

Brian mengaku sempat putus setelah mengalami kecelakaan saat istri sedang hamil, namun semangatnya kembali bangkit merintis usaha membuat cairan pembersih.

“Banyak tekanan dalam hidup pada saat  harus bolak-balik ke Jakarta untuk menjalani operasi, satu persatu aset terjual," ungkapnya, Minggu (14/11/2021).

Saat Brian mengaku sempat putus asa, namun kembali teringat ada istri dan anak yang harus saya hidupi. "Saya meyakini apa yang terjadi saat ini, sudah Tuhan rencanakan untuk tujuan saya ke depan,” ujarnya.

Selanjutnya Brian membuat PT Gravila  pada 2019 berawal dari impiannya sukses di bidang kebutuhan rumah tangga layaknya perusahaan multinasional.

Untuk mewujudkan impiannya, Brian  mulai membuat strategi, memikirkan alur produksi, perizinan, hingga kelak ingin memiliki jalur distribusi produknya sendiri.

“Saya memproduksi kemasan sendiri, dengan bahan beli sendiri, dan bekerja sama dengan pihak lain untuk mencetak. Namun untuk finishing tetap dikerjakan sendiri. Kami lakukan untuk menekan biaya produksi sehingga harga pokok produksi (HPP) kami tetap murah,” ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved