Breaking News:

Berita Nganjuk

Amankan Kegiatan Panen Raya Bawang Merah, Polres Nganjuk Arahkan Patroli Pengamanan di Persawahan

Jajaran Polres Nganjuk intensif menggelar Patroli di area persawahan saat panen raya Bawang Merah di Kecamatan Bagor.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Petugas Kepolisian dari Polsek Bagor Polres Nganjuk saat melakukan Patroli pengamanan kegiatan masyarakat dalam panen raya Bawang Merah.  

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Jajaran Polres Nganjuk intensif menggelar Patroli di area persawahan saat panen raya Bawang Merah di Kecamatan Bagor.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban seiring meningkatnya pekerja musiman yang masuk kewilayah Kecamatan Bagor saat panen raya Bawang Merah.

KSPKT Polsek Bagor Polres Nganjuk, Aiptu Herman Andriaji menjelaskan, masuknya para pekerja musiman ke wilayah Kecamatan Bagor di saat panen raya Bawang Merah sudah biasa terjadi.

Baca juga: Harga Bawang Merah di Nganjuk Kembali Turun Saat Panen Raya, Petani Berharap Intervensi Pemerintah

Para pekerja musiman tersebut bekerja sebagai buruh penebas Bawang Merah yang tersebar di berbagai lokasi persawahan.

"Mereka tersebut yang perlu diberikan pelayanan keamanan oleh Patroli Personil Polsek Bagor," kata Herman Andriaji didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (11/11/2021).

Dijelaskan Herman Andriaji, Patroli jajaran Polsek Bagor yakni area persawahan penghasil Bawang Merah dan obyek vital serta tempat-tempat lain yang menjadi pusat aktifitas masyarakat hingga maalm hari.

Disamping melakukan Patroli keamanan, ungkap Herman Andriaji, anggota jajaran Polsek Bagor juga selalu menginatkan warga untuk terap menjalankan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Meskipun sedang menjalankan aktifitas kegiatan panen Bawang Merah, para petani dan pekerja buruh angkut tetap diimbau memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkumpul.

Karena sekarang ini, menurut Herman Andriaji, Pandemi Covid-19 masih belum selesai. Dengan demikian warga diingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap penyebaran virus corona.

"Mungkin tubuh kita tidak apa-apa, tetapi bisa jadi menjadi penyebar virus corona. Untuk itu selalu menjaga kesehatan dan mematuhi Prokes harus tetap dijalankan saat beraktifitas di luar rumah," tutur Herman Andriaji. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved