Breaking News:

Berita Kediri

Kreator Muda Kota Kediri Ikuti Workshop Desain Grafis, Manfaatkan Aset Digital

Workshop menjadi bekal bagi kreator muda untuk mengembangkan usaha ataupun mengembangkan jati diri dan skill.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Kegiatan workshop desain grafis yang diikuti para kreator muda di Kota Kediri, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUN MATARAMAN.COM I KEDIRI - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri menggelar workshop desain grafis bagi para kreator muda untuk bersinergi dalam meningkatkan ekonomi kreatif subsektor desain komunikasi visual di Kota Kediri, Kamis (11/11/2021).

Workshop yang mengusung tema "Mendesain Konten Medsos Memanfaatkan Aset Digital" merupakan langkah Pemkot Kediri dalam menumbuhkan kreatifitas kreator muda lokal dan pemulihan ekonomi nasional. 

Prihastuti Tintawati, Plt Sekretaris Disperdagin Kota Kediri, berharap para kreator muda dapat ikut andil dalam pemulihan ekonomi nasional. 

Menurut Tinta, workshop menjadi bekal bagi kreator muda untuk mengembangkan usaha ataupun mengembangkan jati diri dan skill.

"Kalian adalah 20 kreator muda beruntung yang bisa mengikuti workshop ini. Di luar sana banyak kreator lain yang ingin ada di sini. Manfaatkan workshop ini untuk meningkatkan skill kalian," ujarnya.

Adanya kemampuan sesuai perkembangan teknologi sangatlah penting.

"Mau pengusaha atau pekerja kantoran, kemampuan dan jati diri itu penting. Melalui workshop bisa mengasah keduanya," terangnya. 

Kegiatan workshop desain grafis yang diikuti para kreator muda di Kota Kediri, Kamis (11/11/2021).
Kegiatan workshop desain grafis yang diikuti para kreator muda di Kota Kediri, Kamis (11/11/2021). (TribunMataraman.com/Didik Mashudi)

Jika pengusaha, workshop bisa digunakan untuk mengembangkan usaha.

Karena banyak pengusaha yang sukses sebelum era digital, tapi saat transformasi di era digital para pengusaha ini kalah dengan pengusaha yang melek digital.

Para kreator muda yang hadir dibimbing Rony Setiyawan, salah satu desain grafis asal Kota Kediri yang saat ini menjadi exclusive desaigner di platform Freepik dan co-founder Kediri Creators Meet Up.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved