Breaking News:

Berita Kediri

Antisipasi Bencana, Pohon Rawan Tumbang di Jalan Protokol Kediri Dipangkas

pohon dengan kondisi yang mengkhawatirkan akan dipangkas hingga menyisakan 2-3 meter. Sebagai gantinya DLHKP akan menanam pohon baru di dekatnya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
Antisipasi Bencana, Pohon Rawan Tumbang di Jalan Protokol Kediri Dipangkas
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Petugas DLHKP Kota Kediri melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang di sejumlah jalan protokol Kota Kediri, Kamis (11/11/2021).

TRIBUNMATARAMAN.COM I Kediri -
Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri melakukan pemangkasan pohon yang berada di jalan protokol Kota Kediri, Kamis (11/11/2021).

Pemangkasan pohon dilakukan untuk mencegah pohon tumbang di musim penghujan

Pemangkasan pohon diawali di Jalan Mayor Bismo.

Selanjutnya kegiatan pemangkasan pohon akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Kawi sampai Jalan KH Ahmad Dahlan serta  dilanjutkan di sepanjang Jalan Penanggungan Kota Kediri.

Sasaran utama pemangkasan,  dahan pohon yang kering dan menjuntai di jalan serta dekat dengan tempat publik dan jaringan listrik yang sebelumnya telah disurvei oleh tim DLHKP. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, menyampaikan Pemkot Kediri menguatkan sinergi berbagai sektor mengantisipasi dampak bencana hidrometeorologi, termasuk pencegahan pohon tumbang.

“Setelah agenda susur sungai untuk kendalikan arus air, pepohonan di sepanjang jalan perlu dikondisikan untuk menghindari pohon tumbang yang membahayakan pengguna jalan dan kabel listrik,” jelasnya. 

Kepala DLHKP Kota Kediri, Anang Kurniawan menjelaskan, kegiatan pemangkasan pohon dilakukan untuk penanggulangan bencana hidrometeorologi

"Kami juga bersinergi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta PLN Kota Kediri,” ujarnya.

Petugas DLHKP Kota Kediri melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang di sejumlah jalan protokol Kota Kediri, Kamis (11/11/2021).
Petugas DLHKP Kota Kediri melakukan pemangkasan pohon rawan tumbang di sejumlah jalan protokol Kota Kediri, Kamis (11/11/2021). (TribunMataraman.com/Didik Mashudi)

Dijelaskan, setiap hari petugas DLHKP sebenarnya rutin melakukan pangkas pohon yang berisiko.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved