Breaking News:

Berita Kediri

Bikin Akun Wira Gempita Siswa SMAN 2 Kota Kediri Raih Juara Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan

Kota Kediri memiliki bonus demografis dalam artian jumlah penduduk dengan usia produktif atau generasi muda ini cukup banyak.  ^

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Anas Miftakhudin
TribunMataraman.com/Didik Mashudi
Tiga siswa SMAN 2 Kota Kediri yang meraih penghargaan Lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan yang diadakan oleh Dinas Sosial Jawa Timur, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.COM I KEDIRI -
Tiga siswa dari Kota Kediri meraih juara 3 lomba Karya Ilmiah Kepahlawanan yang diadakan oleh Dinas Sosial Jawa Timur. Penghargaan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Rabu (10/11/2021).

Ketiga siswa penerima penghargaan terdiri Sherlynda Vallen, Naila Afia dan Rezafani Alifa.

Karya ilmiahnya dengan bahasan mengenai problematika generasi muda dan nilai kepahlawanan pada saat ini.

Karya ilmiah yang ditulis oleh Sherlynda dan rekan-rekannya fokus pada pemberdayaan komunitas pelajar berbasis media sosial melalui akun Instagram Wira Gempita.

Permasalahan yang terjadi saat ini terletak pada kurangnya implementasi nilai kepahlawanan di generasi muda yang salah satunya disebabkan globalisasi. 

Terutama dengan adanya perkembangan teknologi, sikap mudah menggampangkan situasi dan kurangnya nilai juang, stigma generasi serba instan pun melekat pada pemuda masa kini.

Diharapkan dengan adanya Wira Gempita, Sherlynda dan rekannya dapat mengajak dan menyisipkan muatan nilai kepahlawanan pada generasi muda melalui Instagram.

"Pada akun Wira Gempita berisi rubrik informasi seperti Pasak (Pahlawan Masa Kini) Games, Berbatik Gempita, Ketupat (Kenal Pahlawan Lebih Dekat) dan masih banyak lagi lainnya,” ujar Sherlynda siswi kelas 12 SMAN 2 Kota Kediri

Sherlynda mengaku awalnya ragu untuk mengambil kesempatan mengikuti lomba tersebut.

Ini dikarenakan sebelumnya belum pernah mengikuti lomba karya ilmiah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved