Lifestyle

Tea Time, Bukan Tradisi Indonesia Tapi Sangat Bermanfaat Untuk Relaksasi Hingga Mencegah Kanker

Tea Time memang bukan budaya Indonesia. Tapi aktivitas ini sangat bermanfaat untuk relaksasi hingga dapat mencegah kanker

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Teh yang disajikan di Bunu Jenu 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Tea time yang merupakan budaya dari Inggris memang mulai banyak dikenal di Indonesia, termasuk Surabaya. Namun, budaya menyeduh teh ini masih belum familiar di semua kalangan. 

Hanya kalangan tertentu yang sudah mengenal dan terbiasa menikmati saja yang tahu mengenai budaya ini.

Seperti yang dikatakan Salman Rusdy, Front Manager Kollabora Coffee Geek & Lifestyle. Menurutnya, budaya tea time di Surabaya belum banyak dikenal. 

"Tea time mungkin sudah tidak asing di kalangan bisnis atau pihak yang kerap menyeduh. Namun bagi sebagian orang, tea time ini masih asing. Mungkin hanya yang sering berkunjung ke hotel yang tahu," ujar Salman ditemui di Kollabora, Senin (8/11/2021). 

Salman menuturkan, tea time memang biasanya familiar di kalangan bisnis. Namun belakangan, tea time banyak dilakukan untuk menyambut perayaan tertentu atau momen spesial seseorang. 

"Kalau di kami ada Bunu Jenu yaitu tea time ala Kollabora yang bisa dinikmati kapan saja tanpa berbatas waktu. Banyak customer yang pesan untuk perayaan anniversary, ulang tahun dan lain sebagainya," jelas Salman. 

Menikmati kemewahan Tea Time ala Bunu Jenu by Kollabora Coffee Geek & Lifestyle, ada 15 Pilihan teh berbeda.
Menikmati kemewahan Tea Time ala Bunu Jenu by Kollabora Coffee Geek & Lifestyle, ada 15 Pilihan teh berbeda. (surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq)

Tea time, lanjutnya, masih menyasar segmen tertentu. Sebab tak semua familiar dengan budaya ini. Padahal menurut Salman, menyeduh teh dengan tea time bisa memberikan banyak manfaat. 

Teh dikenal mampu membantu meningkatkan konsentrasi. Hal ini berkaitan dengan kafein yang terkandung di dalam teh. Selain itu, teh juga bisa bermanfaat untuk menurunkan kasar kolesterol jahat jika dikonsumsi secara benar. 

"Bahkan teh ini bisa mencegah kanker melihat kandungan antioksidan dalam teh yang tinggi. Jadi manfaatnya memang banyak sekali bagi kesehatan," Salman memaparkan. 

Selain deretan manfaat tersebut, menikmati tea time juga bisa membuat tubuh rileks. Menyeduh teh sambil mendengarkan musik sembari bersantai bisa merelaksasikan tubuh. 

"Padatnya aktivitas dan beban kerja bisa dilepas sejenak dengan tea time ini. Kami juga menyarankan untuk menyeduh tea timw bersamaan dengan mendengar musik-musik slow atau chill," ujar Salman.

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved