Tinju

Michael Speed Sigarlaki Rebut Sabuk Emas Bea Cukai Kediri

Michael Speed Sigarlaki, petinju kelas berat meraih Sabuk Emas Bea Cukai Kediri setelah mengalahkan lawannya, Alexander Bajawa di GOR Jayabaya

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Michael Speed Sigarlaki, petinju kelas berat meraih Sabuk Emas Bea Cukai Kediri setelah mengalahkan lawannya Alexander Bajawa di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (7/11/2021) malam. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Michael Speed Sigarlaki, petinju kelas berat meraih Sabuk Emas Bea Cukai Kediri setelah mengalahkan lawannya, Alexander Bajawa di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Minggu (7/11/2021) malam.

Pertandingan partai kelas berat 8 ronde dipimpin wasit Monod. Sejak  bel ronde pertama dimulai Michael langsung merangsek dengan jual beli pukulan.

Salah satu pukulannya yang mendarat telak sempat membuat Alexander Bajawa terjatuh. 

Namun wasit tidak menghitungnya karena Alex langsung bangkit kembali  melanjutkan perlawanan.

Malahan di ronde ke 3 dan 4, Alex sempat mendominasi permainan dengan melontarkan sejumlah pukulan jab dan straight kanan.

Namun sepertinya pukulan Alex tidak membuat Michael goyah. Malahan petinju yang bernaung di Sasana Kediri menantang lawannya melanjutkan memukul.

Hasil akhir pertandingan, Michael Speed Sigarlaki dinyatakan menang angka tipis atas lawannya sehingga memenangkan kejuaraan Sabuk Emas Bea Cukai Kediri.

Penyematan sabuk emas dilakukan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar didampingi Sunaryo, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri. 

Sementara pertandingan lainnya di partai kelas ringan 6 ronde, Jason Butar Butar berhasil mengalahkan lawannya Ringgo Jaguar dengan menang angka mutlak.

Sejak awal ronde pertama, Jason langsung mendominasi permainan dengan pukulan kombinasi yang mendarat telak. Malahan beberapa kali Jason mengurung lawannya ke sudut ring hingga kawannya merangkul.

Tinju profesional yang digelar kerja sama Pemerintah Kota Kediri bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Cukai (KPPBC TMC) untuk mensosialisasikan Gempur Rokok Ilegal. Pertandingan tinju profesional yang pertama kali digelar di Kota Kediri juga disiarkan melalui YouTube. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan mengatakan sosialisasi cukai kali ini berbeda agar masyarakat memiliki ketertarikan lebih tinggi sekaligus untuk mengedukasi seluruh masyarakat. Pertandingan tinju juga disiarkan langsung lewat Youtube. 

"Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan Bea Cukai Kediri bersosialisasi untuk menggempur rokok yang tidak bercukai, liquid vape yang tidak bercukai. Acara ini sekaligus agar atlet-atlet juga ada media untuk bertanding. Jadi sekali dayung dua tiga pulau terlampaui," tandasnya.

Diharapkan ke depan akan lahir atlet-atlet tinju profesional dari Kota Kediri. "Mudah-mudahan kita sekaligus bisa menjaring atlet-atlet yang bisa membawa nama harum Indonesia, khususnya Kota Kediri," ujarnya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Tinju Indonesia dan berharap bisa menyelenggarakan acara yang lebih besar sehingga bisa mengenalkan tinju ke masyarakat luas.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved