Breaking News:

Berita Kediri

Kapasitas Forum Anak di Kota Kediri Ditingkatkan Sebagai Pelopor dan Pelapor

Pemkot Kediri bersama LPA Tulungagung mengadakan diseminasi penggunaan buku saku panduan pelaporan bagi forum anak tingkat kota dan kelurahan

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/didik mashudi
Kegiatan diseminasi penggunaan buku saku panduan pelaporan bagi Forum Anak Kota dan Kelurahan di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jumat (5/11/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Pemkot Kediri bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Tulungagung mengadakan diseminasi penggunaan buku saku panduan pelaporan bagi Forum Anak Kota dan Kelurahan di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jumat (5/11/2021).

Kegiatan ini dihadiri anggota Forum Anak Kota dan Kelurahan di Kota Kediri serta pendamping. 

Acara ini untuk mengimplementasikan peran dari Forum Anak Kelurahan dalam upaya pemenuhan hak-hak anak

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Strengthening Safe and Friendly Environment For Children (SAFE4C) dari UNICEF yang bekerjasama dengan Pemerintah Republik Indonesia untuk pelaksanaan Konvensi hak anak dan keterwakilan anak dalam perencanaan pembangunan. 

LPA Tulungagung sebagai mitra dari UNICEF di wilayah Jawa Timur  memiliki cakupan wilayah binaan di antaranya, Kabupaten Tulungagung, Trenggalek, Kota Kediri, Jombang, Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Chevy Ning Suyudi, Kepala Barenlitbang Kota Kediri menyampaikan, anak yang terlibat dalam Forum Anak ini akan ditingkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, kesadaran dan perannya sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) pemenuhan hak anak.

“Melalui Forum Anak ini, anak bukan hanya sekedar menjadi objek penikmat pembangunan, tetapi juga sebagai subjek pembangunan dengan perannya sebagai 2P,” jelasnya.

Chevy Ning Suyudi juga menyampaikan harapannya bahwa forum anak kelurahan kedepannya tidak hanya menjadi penikmat pembangunan, tetapi juga  sebagai subyek pembangunan dengan perannya sebagai 2P

"Kita perlu bergandengan lebih erat lagi untuk menyelesaikan isu-isu permasalahan anak dengan menguatkan peran forum anak sebagai 2P. Bersama-sama mencari jalan terbaik bagi anak atas masalah yang terjadi," ujarnya.

Ada 10 Forum Anak yang menjadi sasaran Program UNICEF SAFE4C kerjasama UNICEF dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan LPA Tulungagung sebagai pelaksana program. Diharapkan program ini dapat direplikasi di 36 kelurahan lainnya di Kota Kediri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved