Breaking News:

Berita Mojokerto

Bus Pariwisata Kecelakaan Karena Rem Blong di Jalur Cangar-Pacet, Satu Penumpang Meninggal 

Satu orang penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan bus yang terjadi di jalur Cangar-Pacet. Kecelakaan terjadi karena bus mengalami rem blong

Editor: eben haezer
ist
Bus yang mengalami kecelakaan di turunan/ tanjakan AMD jalur Cangar-Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter: Moh.Romadoni

TRIBUNMATARAMAN.com | MOJOKERTO -  Sebuah mini bus rombongan wisatawan asal Pasuruan mengalami kecelakaan akibat rem blong di turunan tajam AMD jalur Cangar-Pacet, Kabupaten Mojokerto. 

Akibat kecelakaan tersebut dikabarkan satu orang penumpang bus meninggal.

Kronologi

Kasatalantas Polres Mojokerto, AKP Arpan menjelaskan, kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini berawal saat kendaraan bus mini S 7064 NA yang dikemudikan Abdul Ghofur (37) arga Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, melaju dari arah Cangar menuju kawasan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Kamis (4/11/2021) sore.

Sesampainya di lokasi, bus berpenumpang 35 orang tersebut tiba-tiba kendaraan lepas kendali. Diduga kendaraan bus mengalami rem blong sehingga menyebabkan kecelakaan. Kondisi saat itu diguyur hujan.

"Sopir merasakan rem seakan tidak berfungsi yang menyebabkan kendaraan melaju tidak terkenadali menabrak tebing pembatas jalan dan terguling," jelasnya, Jumat (5/11/2021).

Arpan mengatakan satu penumpang bus bernama Hadi, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan meninggal.

Sedangkan, satu penumpang bernama Abdul Karim menderita luka berat dan delapan orang mengalami luka ringan. 

"Satu korban meninggal dan korban luka berat dievakuasi ke Rumah Sakit Sumberglagah, sedangkan korban luka ringan dibawa ke Puskesmas Pacet," terangnya.

Guna penanganan lebih lanjut, seluruh korban selamat sebanyak 22 penumpang bus yang mayoritas ibu dan anak-anak dibawa ke Polsek Pacet.

"Penumpang 22 orang yang selamat kami beri trauma healing di Polsek Pacet karena banyak wanita dan anak kecil," ucap Arpan.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto melakukan olah TKP sekaligus mengevakuasi kendaraan bus dari lokasi kejadian. Proses evakuasi sempat terkendala lantaran kondisi jalan turunan/ tanjakan tajam.

"Kendaraan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian," pungkasnya.  

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved