Breaking News:

Berita Nganjuk

VIDEO - Truk Pengangkut Puluhan Sepeda Motor Terbakar di Tol Nganjuk, Penyebabnya Masih Diselidiki

Sebuah truk yang mengangkut puluhan sepeda motor terbakar di jalan tol Trans Jawa KM 669+200 A. Berikut kronologinya.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Bangkai truk pengangkut motor yang terbakar di jalan Trol Trans Jawa ruas Nganjuk - Kertosono 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Sebuah truk yang mengangkut puluhan sepeda motor terbakar di jalan tol Trans Jawa KM 669+200 A, yang masuk Desa Pecuk, Kecamatan Pantiarowo, Kabupaten Nganjuk, Selasa (2/11/2021). 

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, truk yang berjalan dari arah barat menuju ke timur atau ke Kota Surabaya tersebut dikemudikan Didik Hermawan (39) warga Kelurahan Jambatan Limo, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Saat truk sedang melaju, tiba-tiba saja satu dari 39 unit sepeda motor yang diangkut truk tersebut mengeluarkan asap. 

"Melihat hal itu, sopir menepikan truk dan berhenti di jalan Tol Trans Jawa. Selanjutnya sopir mengecek asap tersebut tetapi ternyata api telah membakar salah satu sepeda motor yang diangkutnya," kata Sugino.

Dalam waktu cepat, dikatakan Sugino, api menjalar ke sepeda motor lain yang diangkut truk tersebut. Sopir berupaya meminta bantuan warga pengendara lain yang kebetulan melintas dan melaporkan kejadian tersebut ke Satlantas Polres Nganjuk.

"Kamipun setelah menerima laporan tersebut langsung datang ke lokasi dan menghubungi PMK Nganjuk untuk memadamkan kobaran api yang membakar sepeda motor dan truk di jalan Tol Trans Jawa tersebut," ucap Sugino.

Dalam waktu cepat, api yang membakar sepeda motor dan truk berhasil dipadamkan oleh dua unit mobil PMK Kabupaten Nganjuk. Setelah api padam, tim Satlantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan sopir truk.

"Dari kejadian tersebut disimpulkan sementara kalau sopir truk kurang memperhatikan kondisi muatanya sehingga terjadi kebakaran. Tapi untuk lebih jelas terkait penyebab kebakaran tersebut masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan kerugian materi kami perkirakan mencapai Rp 500 juta dari kejadian kebakaran sepeda motor dan truk tersebut," tutur Sugino. (aru/Achmad Amru Muiz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved