Breaking News:

Persik Kediri

Agil Munawar, Idola Baru Persik Mania yang Tak Pernah Dimainkan di Masa Pelatih Joko Susilo

Saat Persik Kediri dilatih Joko Susilo, Agil Munawar lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan. Kini di era pelatih Alfiat, dia jadi idola baru

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/farid mukarom
Agil Munawar (kiri) saat menjalani latihan bersama Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Agil Munawar kini menjadi idola baru fans Persik Kediri yang dikenal dengan Persik Mania.

Pemain berusia 25 tahun ini diketahui direkrut oleh Manajemen Persik pada bursa transfer Liga 1 2021.

Meskipun sudah dari awal direkrut oleh manajemen Macan Putih (julukan Persik), Agil Munawar tak langsung dimainkan Persik di Kompetisi Liga 1 2021.

Baca juga: Pelatih Caretaker Persik Kediri Siapkan Strategi Khusus Untuk Hadapi Persija Jakarta

Pada pertandingan pertama hingga keenam, atau saat Persik Kediri dilatih Joko Susilo, Agil Munawar tidak mendapatkan kesempatan sama sekali untuk bermain.

Hingga akhirnya Agil harus menunggu hingga pekan ke 8 atau lawan Persipura Jayapura baru menjalani debut pertamanya.

Pada debut pertamanya melawan Persipura Jayapura, berakhir dengan manis. Saat itu Persik meraih kemenangan 4 - 2 atas klub asal Jayapura Papua.

Memiliki kecepatan dan kuat dalam bertahan menjadi kunci utama, Agil Munawar dalam menjaga bek sayap kanan pertahanan Persik Kediri.

Hingga akhirnya Agil Munawar kini menjadi idola baru para suporter Persik Kediri atau yang dikenal dengan Persik Mania.

Bahkan banyak kalangan suporter Persik Mania, yang mempertanyakan alasan Pelatih Joko Susilo saat itu tidak memasang Agil pada awal Pertandingan Kompetisi Liga 1 2021.

Baca juga: Persik Kediri vs Persipura Jayapura Hari ini Jadi Debut Mantan Pemain Arema FC Agil Munawar

Sementara itu, pelatih Caretaker Persik Kediri, Alfiat juga memuji penampilan Agil Munawar yang cukup baik dalam dua pertandingan terakhir.

"Dia adalah pemain bagus. Kuat dalam bertahan dan juga memiliki kecepatan. Dengan adanya Agil tentunya memberikan saya banyak pilihan di sektor bek kanan selain adanya Ibrahim Sanjaya di posisi itu," jelasnya.

Sementara itu, Agil Munawar sendiri mengaku akan terus berusaha memberikan penampilan terbaiknya untuk Persik Kediri.

Dirinya pun mengaku cukup senang, setelah diberikan kesempatan bermain selama dua pekan ini. Namun secara pribadi, dirinya belum mengaku puas dengan permainannya.

"Kalau dibilang puas belum ya. Saya masih ingin lebih lagi dan berusaha bermain sebaik-baiknya untuk Persik Kediri. Terutama dalam membantu Persik Kediri meraih hasil positif di setiap pertandingan," pungkasnya.

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved