Breaking News:

Persik Kediri

Tak Terima Keputusan Wasit, Persik Layangkan Surat Protes ke PSSI

Persik Kediri berencana mengirimkan surat protes ke PSSI karena menganggap kepemimpinan wasit di laga lawan Persela Lamongan lebih banyak merugikan

Penulis: Farid Mukarom | Editor: eben haezer
persik kediri official
Laga Persik Kediri Vs Persela Lamongan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persela Lamongan. Persik Kediri berencana mengirim surat protes ke PSSI karena tak puas dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Persik Kediri melayangkan surat protes ke PSSI atas kinerja wasit yang memimpin pertandingan Persela Lamongan pada Senin (25/10/2021).

Melalui siaran resmi dari situs klub, manajemen Persik akan berkirim surat kepada PSSI sebagai induk sepak bola Tanah Air, atas kepemimpinan sang pengadil lapangan yang dianggap terlalu merugikan timnya.

Yahya mengatakan kepemimpinan wasit pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Moch Subroto, Magelang itu dinilai buruk.

“Buruk sekali. Insyaallah kami akan kirimkan protes secara resmi ke PSSI,” kata Manajer Persik Kediri, Yahya Hasan Alkhatiri.

Baca juga: Pemkot Blitar Beri Hadiah Rp 25 Juta Kepada Atlet Peraih Medali Emas di PON XX Papua 2021 

Menurut Yahya, hampir semua keputusan wasit bisa dikatakan tidak tepat. Keputusan yang dibuat lebih banyak merugikan tim Persik dan pada akhirnya menjadi keuntungan bagi tim lawan.

“Hampir semua keputusannya tidak jelas, sangat parah lah. Yang paling parah, pemain kita nendang bola kena badan pemain lawan dianggap pelanggaran,” ujarnya kecewa.

Hal senada sebelumnya juga diungkapkan oleh pelatih Caretaker Persik Kediri, Alfiat.

Dia menyebut keputusan wasit cenderung merugikan timnya.

Alfiat pun berharap agar pihak PSSI melakukan evaluasi terhadap para wasit Liga 1.

"Saya harap harus ada evaluasi. Semoga ke depannya jauh lebih baik lagi," ungkapnya.

Diketahui, dalam laga yang mempertemukan antara Persik Kediri dengan Persela Lamongan tersebut dimenangkan oleh Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0.

Sementara itu sebagai tambahan informasi bahwa pada pertandingan perdana series kedua, manajer Persik Kediri sudah berganti dengan Yahya Alkatiri, dari sebelumnya adalah Muhammad Syarif Hidayatullah.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah menjelaskan jika Muhammad Syarif Hidayatullah naik posisi menjadi general Manager Persik, sementara Yahya Hasan Alkatiri menjadi Manajer Tim Persik.

"Yahya Hasan Alkatiri sudah menjadi manajer tim sejak Pertandingan PSIS Semarang," singkatnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved