Berita Blitar

Peringati HUT Kemenkumham 2021 dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Bung Karno

Dalam rangka Hari Dharma Karyadhika, para pegawai di bawah Kemenkumham di wilayah Blitar ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno, Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/samsul hadi
Pegawai di bawah Kemenkumham wilayah Blitar menggelar ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com I BLITAR - Para pegawai di bawah Kemenkumham di wilayah Blitar ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Selasa (26/10/2021). 

Acara ziarah dan tabur bunga di Makam Proklamator itu merupakan rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika atau Hari Ulang Tahun Kemenkumham 2021.

Ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno diikuti pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Blitar, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar, Kantor Imigrasi Blitar, dan Rupbasan Kelas II Blitar. 

Baca juga: Dua Ekor King Cobra Muncul dan Meresahkan Warga Perumahan di Lamongan, Damkar Turun Tangan

Para pegawai di bawah Kemenkumham berdoa di pusara Bung Karno. 

Selanjutnya, mereka melakukan tabur bunga di pusara Bung Karno. 

Kepala LPKA Kelas I Blitar yang juga Plt Kepala LP Kelas IIB Blitar, Tatang Suherman mengatakan ada sejumlah kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika 2021.

Antara lain kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Kami juga mengikuti turnamen tenis meja yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kediri. Sekarang, kami melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Bung Karno," katanya.

Dikatakannya, para pegawai di bawah Kemenkumham wilayah Blitar juga melakukan pelayanan masyarakat dengan mengenakan pakaian adat di HUT Kemenkumham. 

"Kemarin, kami melakukan pelayanan masyarakat dengan mengenakan pakaian adat," ujarnya. 

Tonton Juga:

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved