Breaking News:

Berita Nganjuk

Buka PIPB di Kompleks Masjid Besar Nganjuk, Pemkab Kenalkan Wisata Religi Pada Wisatawan

Disparporabud Nganjuk meresmikan Pusat Informasi Pariwisata dan Budaya (PIPB) Kabupaten Nganjuk di Kompleks Masjid Besar Nurul Huda Tanjunanom

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
google maps
Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom di Kabupaten Nganjuk 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) kabupaten Nganjuk meresmikan Pusat Informasi Pariwisata dan Budaya (PIPB) Kabupaten Nganjuk di Kompleks Masjid Besar Nurul Huda Tanjunanom.

Penempatan PIPB di Kompleks Masjid Besar sekaligus sebagai penunjang aktifitas wisata religi.  

Kepala Disparporabud Kabupaten Nganjuk, Gunawan Widagdo mengatakan, PIPB tersebut sengaja dibangun di lingkungan Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom.

Diharapkan kedepan Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom menjadi pusat wisata religi yang ada di Kabupaten Nganjuk.

Masjid Besar Nurul Huda, dikatakan Gunawan Widagdo, juga akan menjadi Islamic Center dan Pusat Perekonomian remaja Nganjuk. Sekaligus juga sebagai pusat pendidikan islam informal.

"Dengan demikian, jika ada yang berkunjung dari luar kota ke Masjid Besar Nurul Huda maka mereka bisa mengetahui tentang pariwisata dan budaya di pusat informasi yang diresmikan ini,” kata Gunawan Widagdo, kemarin.

Oleh karena itu, dikatakan Gunawan, pihaknya mengapresiasi kegiatan dari para remaja masjid (remas) di Masjid Nurul Huda. Dimana para Remas itulah yang memiliki ide dan menggagas adanya PIPB di Kompleks Masjid Besar Nurul Huda.

"Kami menilai itu merupakan ide murni para pemuda kita. Momentum Sumpah Pemuda menjadi semangat dan motivasi untuk terus berinovasi. Memberi inovasi baru yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan itu patut diapresiasi tinggi," ucap Gunawan Widagdo.

Sementara Ketua BPPM Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom Nganjuk, KH M Syamsuddin Al-Aly menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk. Yang mana dengan adanya pusat informasi tersebut bisa menambah semarak Masjid Besar Nurul Huda yang kini juga dalam tahap pembangunan.

"Alhamdulillah pembangunan atau renovasi masjid sudah mulai berjalan. Semoga kedepan apa yang menjadi cita cita kita bersama untuk memakmurkan masjid mendapat ridho dari Allah SWT. Program-program kegiatan kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Nganjuk. Semoga kegiatan ini juga bisa diteruskan dengan perangkat daerah yang lain," tutur KH M Syamsuddin. (aru/Achmad Amru Muiz)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved