Pesona Mataraman

Nunky Jayanti Putri: Anggun di Catwalk dan Bisnis Pelabuhan

Bagi model Nunky Jayanti Putri, dia harus tampil sempurna baik saat melenggang di catwalk maupun di bisnis pelabuhan yang dia kelola

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Nunky Jayanti Putri 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Bagi seorang model, tampil sempurna di atas panggung adalah suatu keharusan. Untuk mendapatkannya, latihan keras dibutuhkan. 

Sama halnya seperti Nunky Jayanti Putri yang meniti karir sebagai model sejak SMA. Karirnya sebagai model membuat jadwalnya sehari-hari padat. 

Terutama setelah ia dinobatkan sebagai Puteri Pariwisata Jatim 2008 lalu. Belum lagi, ia juga harus mengurus sekolah model yang ia dirikan di Surabaya. 

Namun siapa sangka, perempuan kelahiran Juni 1988 ini ternyata punya kegiatan lain yakni mengelola bisnis pelabuhan. Sejak lulus kuliah, perempuan yang akrab disapa Putri ini aktif membantu bisnis keluarganya mengelola kapal di pelabuhan. 

"Lulus kuliah 2017 langsung diminta bantu bisnis papa di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Ternyata meski terbiasa di dunia modeling, mengelola bisnis yang manly banget seperti ini menyenangkan juga," jelas Putri.

Anak bungsu dari tiga saudara ini menuturkan, baginya, dunia bisnis adalah keseharian. Latar belakang keluarga sebagai pebisnis mendorong Putri beradaptasi lebih dini.

Itu juga yang melandasinya mengambil konsentrasi kuliah S1 Manajemen di Universitas Airlangga.

"Bagiku, antara dunia model dan bisnis itu passion semua. Kalau di modeling aku juga kan punya sekolah model, jadi hobi sekaligus menghasilkan. Di bisnis pelabuhan ini juga sangat enjoy meski sangat beda jauh dengan dunia model," papar Putri.

Di pelabuhan, Putri mengelola bisnis yang berkaitan dengan kapal dan bongkar muat barang. Pihaknya melayani jasa pengiriman, tracking trailer hingga bongkar muat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved