Breaking News:

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Fakta Baru Jejak Eksekutor Ibu dan Anak di Subang Tertinggal di Kuku Amalia

Ketika tim bekerja, di kuku Amalia menunjukkan ada sesuatu yang janggal. Diduga korban Amalia saat itu melawan eksekutor sebelum nyawanya dihabisi.

Kolase TribunJabar
Misteri Hilangnya Jejak Amalia di Medsos Usai Dibunuh, Istri Muda Yosef Ungkap Asmara Anak Tirinya (kolase Tribun Jabar) 

TRIBUNMATARAMAN.COM - Fakta baru yang diperoleh penyidik Polres Subang setelah autopsi kedua bakal menjadi petunjuk untuk menguak siapa sosok eksekutor yang membunuh Amalia Mustika Ratu (23) dan ibunya, Tuti Suhartini.

Fakta gres itu ditemukan Tim Forensik Mabes Polri di kuku almarhumah Amalia.

Proses penemuan jejak eksekutor itu saat Forensik Mabes Polri mengautopsi kedua terhadap jasad Amalia dan ibunya, Tuti Suhartini, Sabtu (2/10/2021).

Ketika tim bekerja, di kuku Amalia menunjukkan ada sesuatu yang janggal. Diduga kuat korban Amalia saat itu melawan eksekutor sebelum nyawanya dihabisi.

Hal itu disampaikan oleh ahli forensik Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti SpF, DFM dalam tayangan Podcast Tribunnews.

Hasil autopsi ini akan menguak waktu, cara, mekanisme dan penyebab kematian dari Tuti dan Amalia.

"Untuk kasus Subang itu memang jelas kasus pembunuhan. Autopsi pertama sudah bagus, sudah baik. Saya hanya melengkapi saja dan memastikan juga, kalau dari hasil autopsi pertama itu bisa membuktikan waktu kematian, cara kematian, mekanisme kematian, dan sebab kematian," papar dr Hastry.

Sementara itu, untuk hasil autopsi ulang jasad Tuti dan Amalia, dr Hastry lantas dicocokkan dengan beberapa bukti pemeriksaan lain secara menyeluruh.

"Pengambilan tubuh jenazah itu kita periksa lagi ke ahli DNA forensik. Kalau memang butuh pemeriksaan sidik jari ke ahli fingerprint forensik. Kalau dia diracun kita ke toksikologi forensik," papar dr Hastry.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ahli forensik senior di kepolisian, Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti sampai ikut turun tangan mengungkap kasus kematian ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA Ahli forensik senior di kepolisian, Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti sampai ikut turun tangan mengungkap kasus kematian ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. (TribunJakarta)

Setelah memeriksa sidik jari, dr Hastry mencurigai adanya bukti jejak pelaku pada kuku korban Amalia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved