Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Terjunkan Mobil Vaksinasi Keliling Untuk Percepat Pemerataan Vaksinasi Covid-19

"Vaksinasi mobil keliling itu menjadi salah satu cara yang digunakan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola," k

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman.com/ahmad amru muiz
Mobil vaksin keliling yang diterjunkan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi covid-19 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Pemerataan vaksin Covid-19 mulai dilakukan dalam percepatan Vaksinasi di Kabupaten Nganjuk. Hal itu sebagai salah satu langkah untuk secepatnya mencapai target Herd Immunity dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Kapolres Nganjuk sekaligus Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menjelaskan, ada dua cara dalam pelasanaan vaksinasi yang di Gerai Presisi, yakni vaksinasi mobil keliling dan vaksinasi yang diselengarakan di Klinik Polres Nganjuk.

"Vaksinasi mobil keliling itu menjadi salah satu cara yang digunakan Polres Nganjuk untuk mempercepat pemerataan vaksinasi dengan cara jemput bola," kata Jimmy Tana melalui Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Senin (18/10/2021).

Dijelaskan Jimmy Tana, adanya vaksinasi mobil keliling Gerai Presisi tersebut juga mempermudah para peserta untuk turut ikut perpartisiapasi tanpa harus ke lokasi vaksin yang mungkin jarak yang ditempuh jauh.

Dalam satu lokasi, ungkap Jimmy Tana, setidaknya terdapat 152 orang telah tervaksin. Dan sebelum menerima vaksin para peserta terlebih dahulu melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tenaga kesehatan yang telah disiapkan.

"Baik berupa pengecekan tekanan darah, riwayat penyakit, serta pendataan identitas diri para calon penerima vaksinasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan," ucap Jimmy Tana.

Selama pelaksanaan kegiatan vaksinasi, tambah Jimmy Tana, petugas tidak henti-hentinya mengingatkan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M yaitu memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kami berharap dengan adanya serbuan vaksinasi tersebut akan mampu mengurangi resiko terpaparnya Covid-19, sehingga Kabupaten Nganjuk segera terbebas dari Pandemi Covid-19," tutur Jimmy Tana. (aru/Achmad Amru Muiz)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved