Breaking News:

Persiga Trenggalek

Persiga Trenggalek Punya PR Membenahi Lini Belakang Sebelum Liga 3 Jatim Dimulai

Persiga Trenggalek masih memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi lini belakang sebelum Liga 3 Jatim 2021/2021 bergulir.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman/aflahul abidin
Sesi latihan Persiga Trenggalek 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK – Persiga Trenggalek masih memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi lini belakang sebelum Liga 3 Jatim 2021/2021 bergulir.

Pembenahan area bertahan ini menjadi salah satu fokus dalam pemusatan latihan yang digelar selama sekitar sebulan ini.

Posisi bek di skuad Persiga diisi oleh seluruhnya oleh para pemain debutan. Peningkatan performa mereka akan didorong agar bisa tampil sempurna saat kompetisi dimulai.

Pelatih Persiga Mursyid Effendi mengaku, ia merasa tertantang untuk membentuk benteng pertahanan yang kuat dengan memanfaatkan para pemain junior.

Para pemain itu, kata Mursyid, memiliki kemampuan teknis bagus dan skill yang mempuni. Hanya saja, kekompakan dan mental masih perlu terus dibangun.

“Jadi kami juga fokus pada penguatan lini pertahanan,” kata Mursyid, Selasa (12/10/2021).

Kerapuhan lini belakang bisa dilihat ketika Persiga menggelar laga uji coba dengan tim Triple S Kediri, beberapa waktu lalu.

Pada uji coba pertama itu, kedua tim berbagi skor 2-2. Menurut Mursyid, 2 gol masuk ke gawang Persiga atas kelalaian para pemainnya.

“Dua gol yang masuk itu kesalahan kita semua dua-duanya. Sementara dua gol yang kami buat itu murni hasil tim sesuai apa yang kami latihkan selama ini,” ujar Mursyid.

Selain lini belakang, Mursyid juga masih memiliki beberapa catatan untuk pemain tengah. Sementara untuk lini depan, ia mengaku telah puas dengan racikan dan tipikal permainan yang ada.

Perlu diketahui, Persiga akan berlaga di Liga 3 Jatim musim ini.

Tim tersebut masuk dalam grup H bersama empat tim lainnya, yakni Persenga Nganjuk, Perspa Pacitan, Persemag Magetan, dan Swiss FC Magetan.

Seluruh pertandingan grup H akan digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Manajemen Persiga menganggap kualitas para pemain di grup H tergolong berimbang. Sehingga, menjadi tuan rumah merupakan salah satu sisi keuntungan dalam babak penyisihan ini.

Persiga pun menargetkan bisa lolos menjadi juara di grup tersebut. 

Baca juga: Pelatih Persiga Mursyid Effendi Fokus Gembleng Mental Pemain Debutan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved