Breaking News:

Berita Kediri

Istri Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Lebih Sering Mengonsumsi Ikan

Istri Wali Kota Kediri mengungkapkan, Forikan bersama Pemerintah Kota Kediri terus mendorong konsumsi ikan agar meningkat. 

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
tribunmataraman/didik mashudi
Pemberian makanan tambahan berbahan ikan untuk balita di Aula Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Senin (11/10/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar melaunching Gerakan Makanan Tambahan Berbahan Ikan di Aula Kelurahan Semampir, Senin (11/10/2021).

Istri Wali Kota Kediri ini mengungkapkan, Forikan bersama Pemerintah Kota Kediri terus mendorong konsumsi ikan agar meningkat. 

Kampanye seperti gemar makan ikan merupakan upaya untuk meningkatkan konsumsi ikan dan meningkatkan asupan gizi kepada anak.

 “Sebagai orang tua kita harus memberikan makanan bergizi yang baik bagi anak-anak kita. Ikan ini sumber protein yang tersedia di sekitar kita dan harganya murah. Ikan apa saja itu bagus untuk anak-anak kita,” ungkapnya.

Baca juga: Kedapatan Bersama Istri Orang Lain, Orang Kaya di Tulungagung Malah Arogan Saat Digeruduk Warga

Bunda Fey, sapaan akrabnya menuturkan, konsumsi ikan untuk anak-anak sangatlah penting ketika anak masuk dalam periode emas (golden age) pertumbuhan harus diberikan konsumsi makanan yang bergizi, salah satunya ikan yang kaya protein. 

“Siapkan makanan terbaik untuk anak-anak kita. Ikan ini kaya akan protein dan kandungan lain yang bagus untuk perkembangan otak,” ujarnya.

Konsumsi ikan di Kota Kediri di tahun 2019 sebesar 28 kg per kapita per tahun. Tahun 2020 meningkat menjadi 29 kg per kapita per tahun.

Baca juga: Kebiasaan Buruk Nagita Slavina saat Hamil Anak Kedua, Mbak Lala Khawatir Kondisi Calon Janin

 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved