Breaking News:

Berita Trenggalek

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kini Jadi Sekda Kabupaten Trenggalek

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur arifin menunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anik Suwarni sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman/aflahul abidin
Pelantikan Pejabat Sekda Kabupaten Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNMATARAMAN.COM | TRENGGALEK – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur arifin menunjuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Anik Suwarni sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda).

Penunjukan itu disahkan dengan proses pelantikan yang digelar di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (12/10/2021). Proses pelantikan itu dihadiri oleh para pejabat utama pemkab Trenggalek.

Anik ditunjuk sebagai pejabat sekda setelah posisi tersebut kosong beberapa waktu lalu.

pelantikan sekda trenggalek anik
Pelantikan Sekretaris Daerah kabupaten Trenggalek, Anik Suwarni. Sebelumnya Anik Suwarni menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Trenggalek

Baca juga: Kedapatan Bersama Istri Orang Lain, Orang Kaya di Tulungagung Malah Arogan Saat Digeruduk Warga

Sekda Trenggalek sebelumnya, Joko Irianto, meninggalkan jabatan itu setelah diangkat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Keuangan, dan Perekonomian Gubernur Jatim pada akhir September 2021.

Joko yang berkarier sebagai ASN di Trenggalek selama 28 secara resmi bertugas di Pemprov Jatim per 1 Oktober 2021.

Dengan diangkat menjadi pejabat sekda, Anik akan bertugas di sekretariat daerah Kabupaten Trenggalek hingga sekda definitif dilantik.

Baca juga: Gubernur Khofifah Minta Daerah Lain di Jatim Ikuti Jejak Kota Blitar Melaksanakan PPKM Level 1

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin itu mengatakan, pelantikan Anik sebagai pejabat sekda dilakukan untuk melengkapi proses administrasi setelah munculnya rekomendasi dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"ini hanya prosesi melengkapi administrasi saja  setelah  ada rekomendasi Ibu Gubernur Jatim untuk pengisian penjabat sekda sepeninggal Pak Joko Irianto ke provinsi,” kata Mas Ipin.

Ia juga meminta kepada para pegawai di sekretariat daerah untuk fokus membantu kerja pejabat sekda yang baru.

Baca juga: Banyak Perajin Kendang Jimbe di Blitar Berhenti Produksi Karena Pandemi Covid-19

Dengan kerja sama semua pihak, ia yakin tugas pejabat sekda bisa dijalankan dengan baik, terlebih di masa transisi pandemi Covid-19.

Mas Ipin juga menugaskan Anik untuk bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Trenggalek.

“Saya berpesan agar pejabat sekda bisa bersama-sama membangun sinergitas yang baik. Rukun dalam membangun Trenggalek,” kata Mas Ipin. 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved