Breaking News:

Persenga Nganjuk

Tampil di Liga 3, Persenga Nganjuk Andalkan 100 Persen Pemain Lokal dan Anggaran Gotong Royong

Persenga Nganjuk berambisi merebut tiket ke kompetisi Liga 2 Jawa Timur meski hanya diperkuat 100 persen pemain lokal dan anggaran gotong royong.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Pengurus Persenga Nganjuk, M Nur Daenuri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Persenga Nganjuk siap bertanding dalam kompetisi Liga 3 Jawa Timur tanggal 3 Oktober 2021 mendatang.

Persenga yang kini dilatih mantan pemain Persebaya Surabaya, Seger Sutrisno, bertekad meraih satu tiket ke kompetisi liga 2 Jawa Timur. 

Pembina sekaligus Pengurus Persenga Nganjuk, M Nur Daenuri mengatakan, meskipun ikut bertanding dalam Kompetisi Liga 3 dengan dana pas-pasan, nantinya Persenga tidak akan bermain sebagai pelengkap.

Tetapi Persenga akan menunjukkan permainan terbaiknya dengan 25 pemain lokal Nganjuk semua hasil seleksi klub internal Persenga.

"Kami telah mempersiapkan tim Persenga sejak beberapa bulan lalu diawali dari seleksi pemain full lokal Nganjuk. Dan saat ini semua pemain sudah dalam kondisi siap bertanding hadapi lawan dalam Liga 3 di Trenggalek," kata M Nur Daenuri, Senin (11/10/2021).

Optimisme Persenga, salah satunya lahir karena tim itu juga dilatih mantan pemain Persebaya Surabaya. 

Dengan pengalaman bermain di Persebaya tersebut, diharapkan pelatih Seger Sutrisno akan mampu membawa anak-anak Persenga Nganjuk meriah kemenangan untuk bisa masuk ke Kompetisi Liga 2 Jawa Timur.

"Tentunya optimis menang harus terus dikobarkan di hati para pemain Persenga. Apalagi rasanya ada kebanggaan tersendiri apabila Persenga yang total pemainya lokal Nganjuk bisa meraih kemenangan dalam pertandingan nanti," ucap Nur Daenuru yang juga Ketua Askab PSSI Kabupaten Nganjuk tersebut.

Dana Gotong Royon

Memang, diakui Nur Daenuri, dengan tidak adanya anggaran untuk Persenga dari APBD Kabupaten Nganjuk sepeserpun memaksa Pengurus Persenga bergotong royong untuk patungan membiayai Persenga. Dengan demikian anggaran yang dimiliki Persenga untuk maju ke Kompetisi Liga 3 Jawa Timur dibilang sangat terbatas.

Meski demikian, tambah Nur Daenuri, Persenga harus bisa menunjukkan kemampuannya. Walau tanpa dibantu biaya dari Pemerintah Daerah masih bisa bermain dan mengikuti Kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

"Tentunya doa dari masyarakat Kabupaten Nganjuk untuk Persenga yang bertanding di Liga 3 Jawa Timur selalu kami harapkan sehingga meraih kemenangan dalam pertandingan nanti dan berhasil masuk ke Liga 2 Jawa Timur," tutur Nur Daenuri yang juga Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Nganjuk tersebut. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved