Breaking News:

Berita Nganjuk

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk Baru 43 Persen

Capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih berada pada angka sekitar 43

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 terhadap para siswa Sekolah yang digelar Gerai Presisi Polres Nganjuk. (Ist)   

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Percepatan vaksinasi di Kabupaten Nganjuk terus dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 dengan berbagai kemampuan yang dimiliki.

Sebab sampai saat ini, capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih berada pada angka sekitar 43 persen dari total jumlah penduduk atau masih jauh dari target 70 persen.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, pihaknya bersama Polri dan TNI saat ini terus menggencarkan kegiatan vaksinasi covid-19.

Karena bagaimanapun, apabila vaksinasi belum mencapai target maka mata rantai penyebaran virus corona belum sepenuhnya bisa diputus.

"Kita bekerjasama dengan semuanya dalam percepatan vaksinasi Covid-19 agar Kabupaten Nganjuk bisa mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok dari virus corona," kata Marhaen Djumadi, Jumat (8/10/2021).

Disamping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, Kabupaten Nganjuk yang masih berkutat pada level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tersebut juga menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid-19. Dimana dengan level 2 PPKM masih membutuhkan kerja keras semua pihak dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Yakni dengan meminta masyarakat untuk tetap menjalankan Prokes dan tidak keburu abai karena saat ini Pandemi Covid-19 masih belum selesai," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara itu, Polres Nganjuk mengintensifkan kegiatan vaksinasi Covid-19 terutama untuk siswa Sekolah yang mulai aktif mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka. Hal itu dilakukan dengan kembali mengadakan Serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 dalam Rangka Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri di Kabupaten Nganjuk.

Kasihumas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto menjelaskan, Kali ini serbuan Vaksinasi Merdeka Semeru 2021 digelar di SMP Baitul Izzah dan SMP Muhammadiyah 1 Kabupaten Nganjuk. Serbuan itu dengan menggunakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama dan kedua. Sebanyak 554? orang menjadi peserta vaksin di Gerai Presisi Polres Nganjuk.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan aman, lancar dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan ketat sesuai dengan arahan dari para petugas Klinik Polres Nganjuk dan tenaga kesehatan yang telah dipersiapkan," tutur Supriyanto. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved