Breaking News:

Berita Nganjuk

Pandemi Covid-19 Melandai, DPRD Nganjuk Bakal Uji Coba Rapat Paripurna Hybrid

DPRD Kabupaten Nganjuk akan mulai uji coba menggelar rapat Paripurna hybrid atau yang mengombinasikan antara model tatap muka dan virtual. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk yang digelar secara virtual. DPRD Nganjuk bakal melakukan ujicoba rapat paripurna hybrid yang mengombinasikan kehadiran secara fisik dan virtual. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - DPRD Kabupaten Nganjuk akan mulai uji coba menggelar rapat Paripurna hybrid atau yang mengombinasikan antara model tatap muka dan virtual. 

Sebelumya, karena pandemi covid-19, selama 2 tahun rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk selalu digelar secara virtual. 

Saat ini Kabupaten Nganjuk masuk level 2 dalam PPKM sehingga dirasa sudah bisa mulai menggelar kegiatan rapat Paripurna secara fisik.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 terkait rencana digelarnya rapat Paripurna DPRD secara Fisik dan virtual tersebut.

"Meski demikian kami akan tetap hati-hati dan penerapan Prokes ketat dalam pelaksanaan rapat paripurna secara fisik mulai besok," kata Tatit Heru Tjahjono, Kamis (7/10/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, dalam pelaksanaan rapat Paripurna itu pihaknya akan tetap memberikan dua pilihan kepada anggota DPRD.

Mereka bisa mengikuti rapat Paripurna langsung di Gedung DPRD ataupun cukup melalui virtual. Dengan demikian dalam tahap awal uji coba rapat Paripurna dengan kehadiran fisik itu tidak harus diikuti oleh anggota DPRD.

"Silakan anggota DPRD memilih untuk hadir langsung di DPRD mengikuti Paripurna, atau tetap mengikuti secara virtual. Terlebih bagi anggota DPRD yang mungkin kondisinya kurang fit," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Diakui Tatit Heru Tjahjono, sebenarnya banyak anggota DPRD Kabupaten Nganjuk bisa menghadiri rapat Paripurna secara fisik di Gedung DPRD.

Akan tetapi situasi Pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkannya. 

"Maka dari itu, dalam uji coba Rapat Paripurna dengan kehadiran secara fisik 50 anggota DPRD Nganjuk bisa menjadi pelepas rindu bertemu dengan sesama anggota dalam kegiatan rapat Paripurna. Dan kami kira itu bisa menjadi perkembangan baik dalam kegiatan DPRD ditengah Pandemi Covid-19 yang belum diketahui sampai kapan selesainya," tutur Tatit Heru Tjahjono. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved