Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Salurkan Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta Dari Pemerintah Pusat Untuk 350 PKL

Polres Nganjuk menyalurkan bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung. Setidaknya ada 350 PKL yang menerima Rp 1,2 juta

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Kapolres Nganjuk saat secara simbolis menyerahkan bantuan tunai Rp 1,2 juta kepada perwakilan PKL 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Polres Nganjuk menyalurkan bantuan tunai kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung. Setidaknya ada 350 pedagang dan pemilik warung yang mendapatkan bantuan tunai dampak Pandemi Covid-19 tersebut.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana melalui Kapolsek Warujayeng, Kompol Masherley Sutrisno mengatakan, bantuan tunai untuk PKL dan pemilik warung tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang penyaluranya dipercayakan melalui jajaran Kepolisian.

"Amanah penyerahan bantuan itu hari ini telah kami lakukan kepada para PKL dan pemilik warung Kecamatan Tanjunganom," kata Masherly Sutrisno, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskan Masherly Sutrisno, bantuan uang tunai diberikan setelah para penerima dianggap memenuhi indikator sebagai penerima bantuan tunai. 

"Masing-masing pedagang kaki lima dan pemilik warung yang memenuhi indikator mendapat bantuan tunai sebesar Rp 1,2 juta," ucap Masherly Sutrisno.

Bantuan tunai tersebut, tambah Masherlu Sutrisno, diharapkan juga akan bisa kembali menggerakkan dan menggairahkan perekonomian PKL dan Pemilik Warung. Ini setelah mereka selama Pandemi Covid-19 dan adanya PPKM telah menyebabkan omzet penjualan mengalami penurunan.

Hal tersebut, imbuh Masherly Sutrisno, telah membuat PKL dan Pemilik warung dalam posisi sulit setelah tidak dapat menjalankan aktivitas jualan secara normal.

"Semoga bantuan tunai tersebut meski jumlahnya tidak seberapa tetapi bisa meringankan beban PKL dan Pemilik warung serta bisa kembali memulihkan perekonomian mereka," tutur Masherly Sutrisno. (aru/Achmad Amru Muiz) 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved