Wisata Jember

Sensasi Gowes ke Air Terjun Manggisan Jember, Rute Menantang Suasana Alami di Kaki Gunung Argopuro

Bagi warga yang eksis di media sosial, tentunya petualangan ke Antrokan Manggisan ini, tidak akan disia-siakan untuk diabadikan.

TribunMataraman.com/Sri Wahyunik
Air Terjun Manggisan, Jember lokasi air terjun masih alami, dan rutenya menantang untuk gowes 

TRIBUNMATARAMAN.COM I JEMBER - Bersepeda di rute pegunungan tentu membutuhkan tenaga ekstra. Ciri khas rute pegunungan adalah tanjakan.

Tetapi rasa capek bersepeda akan terbayar lunas ketika mendapati pemandangan yang menyejukkan mata.

Oleh karena itu, bagi Anda pecinta gowes, sepatutnya mencoba jalur menuju Antrokan - Manggisan Kecamatan Tanggul, Jember .

Antrokan merupakan bahasa lokal Jember yang artinya air terjun.

Air terjun atau Antrokan Manggisan berada di Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, berjarak sekitar 34 Km dari Alun-Alun Jember atau pusat kota Kabupaten Jember.

Air terjun satu ini berada di kaki Gunung Argopuro. Air terjun ini merupakan satu dari sejumlah air terjun yang berada di kaki Gunung Argopuro.

Sebagai informasi, Pegunungan Argopuro memanjang dari arah barat Jember, mulai dari Kecamatan Sumberbaru, Tanggul, Bangsalsari, Rambipuji, Sukorambi, Panti, Patrang, Arjasa, dan Jelbuk.

Nyaris di semua lerengnya di kecamatan itu, terdapat air terjun.

Sebut saja Antrokan Karangbayat di Kecamatan Sumberbaru, Antrokan Manggisan di Kecamatan Tanggul, Antrokan Tancak di Kecamatan Panti, Antrokan Anugerah di Kecamatan Arjasa, atau Antrokan Slawu di Kecamatan Patrang.

Jalur menuju antrokan tersebut memiliki sensasi tersendiri.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved