Breaking News:

Berita Nganjuk

Lansia dan Pelajar Jadi Sasaran Percepatan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk

Percepatan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mentargetkan sasaran warga lanjut usia (Lansia) dan siswa Sekolah.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk lansia di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Percepatan pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mentargetkan sasaran warga lanjut usia (Lansia) dan siswa Sekolah

Hal ini dilakukan karena potensi lansia tertular covid-19 cukup besar dan Siswa Sekolah rawan menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG) penyebar virus corona.

Wakil Ketua Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk yang juga Kapolres Nganjuk, AKPB Jimmy Tana menjelaskan, pihaknya melalui Gerai Presisi Polres Nganjuk saat ini semakin intensif melakukan kegiatan vaksin Merdeka Semeru 2021 kepada masyarakat.

Langkah tersebut dilakukan mengingat persentase pencapaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk masih mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk.

"Untuk itu, kegiatan vaksin kami lakukan lebih maksimal di Kabupaten Nganjuk," kata Jimmy Tana dalam pengarahan Tracing dan Testing Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, kemarin.

Dijelaskan Jimmy Tana, Polres Nganjuk telah membagi tiga kelompok Polsek dalam pelaksanaan vaksin melalui Gerai Presisi.

Masing-masing kelompok didukung tim vaksin mobil keliling dan diharapkan mampu memvaksin setidaknya terhadap 2.500 orang setiap harinya. Dengan demikian dari tiga kelompok Polsek tersebut setiap harinya ada 7.500 orang yang divaksin.

"Makanya, masing-masing kelompok Polsek tersebut telah berkolaborasi dengan jajaran TNI dan Forpimcam dalam pelaksanaan vaksin Covid-19," ucap Jimmy Tana.

Jimmy Tana berharap dengan jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin covid-19 cepat bertambah sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Nganjuk.

Di samping itu, Kabupaten Nganjuk juga diharapkan segera turun ke level 1 dalam PPKM dan mencapai target Herd Immunity.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved