Breaking News:

Peringati Hari Batik Nasional, SnackVideo Gelar Pelatihan dan Workshop

Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober, SnackVideo menggelar serangkaian pelatihan dan workshop. 

Editor: eben haezer
ist
Pelatihan dan workshop SnackVideo yang digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional. 

Reporter : Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober, SnackVideo menggelar serangkaian pelatihan dan workshop. 

Kegiatan tersebut melibatkan content creator Aries Lukman, pengusaha sosial-budaya, dan pekerja budaya Bram Kushardjanto, serta pemilik Kreasika.id, Anindhita Puspita. 

Dalam acara yang digelar secata virtual ini, SnackVideo menyelenggarakan serangkaian kegiatan, mulai dari membatik, membahas sejarah batik, dan makna dari setiap motif batik. 

Penyelenggara juga memberikan tips untuk membuat video pendek yang menarik, dari sisi sudut dan posisi kamera, hingga pencahayaan dan efek transisi. 

Hadir dalam acara ini, Kooswardini Wulandari, Regional Communication Manager Kuaishou Technology. 

Baca juga: Batik Ecoprint Lebih Ramah Lingkungan Karena Tidak Mencemari Air dan Tanah

Ia menyampaikan, SnackVideo berkomitmen untuk membantu menyebarkan pesan-pesan positif lewat konten yang dihadirkan. Salah satunya adalah konten mengenai keragaman budaya Indonesia. 

"Kami meluncurkan program Snack Mencari Duta Batik yang mengajak para kreator untuk membagikan konten positif dan inspiratif mengenai batik. Kami harap, para kreator dapat membangkitkan semangat masyarakat Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia," ujar Kooswardini Wulandari. 

Euforia Hari Batik Nasional yang digelar SnackVideo ini meliputi merias wajah dengan motif batik, membatik menggunakan henna, tari-tarian batik, hingga menceritakan sejarah lewat cerita pendek. 

"Kami juga mengajak teman-teman untuk membuat kreasi kain batik tanpa perlu menjahit dan membatik di atas roti. Yang paling menarik kami juga mencari Duta Batik," kata Kooswardini. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved