Breaking News:

Persiga Trenggalek

Mulai Masuk Mess, Kapten Persiga Trenggalek: Sudah Tidak Ada Kata Santai

Skuad Persiga Trenggalek mulai masuk mess untuk mengawali pemusatan latihan/tranning center (TC) jelang bergulirnya Liga 3 Jatim 2021/2022.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Striker Persiga Trenggalek, Ali Mustofa 

TRIBUNMATARAMAN.com| TRENGGALEK – Skuad Persiga Trenggalek mulai masuk mess untuk mengawali pemusatan latihan/tranning center (TC) jelang bergulirnya Liga 3 Jatim 2021/2022.

Pemusatan latihan ini akan digelar mulai Senin (4/10/2021), dan berlangsung selama sebulan atau menjelang dimulainya liga.

Dengan dimulainya pemusatan latihan ini, para punggawa Laskar Menak Sopal mulai memfokuskan diri menyambut bergulirnya kompetisi.

Kapten Persiga Trenggalek, Ali Mustofa berharap pemusatan latihan akan meningkatkan performa permainannya dan pemain-pemain lainnya.

“Dengan adanya TC ini, saya dan teman-teman berharap performa bisa lebih meningkat, karena intenstias latihan juga akan bertambah,” kata Ali, Minggu (3/10/2021).

Selama pemusatan latihan, para pemain asuhan pelatih Musryid Effendi itu akan mengikuti latihan sebanyak 6-7 kali dalam sepekan. Intensitas latihan itu meningkat dua kali lipat dibanding sebelum pemusatan latihan digelar.

Menurut penyerang Persiga itu, tingginya intesitas latihan bisa membuat skuad Persiga semakin solid. Apalagi, mereka akan tinggal bersama setelah memasuki mess.

“Jadi kumpulnya enggak cuma di lapangan saja. Dengan di mess sering kumpul, kemestri antar pemain juga bisa terbentuk,” kata Ali.

Dengan tingginya intensitas latihan, Ali dkk. juga harus mempersiapkan kondisi fisik dan psikis.

“Intinya sudah tidak ada kata santai. Harus pintar-pintar mengatur waktu istirahat. Juga harus jaga kondisi biar tetap bugar sampai kompetisi dimulai,” tutur dia.

Seperti diketahui, Persiga akan berlaga di Liga 3 Jatim musim ini.

Tim tersebut masuk dalam grup H bersama empat tim lainnya, yakni Persenga Nganjuk, Perspa Pacitan, Persemag Magetan, dan Swiss FC Magetan.

Seluruh pertandingan grup H akan digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Manajemen Persiga menganggap kualitas para pemain di grup H tergolong berimbang. Sehingga, menjadi tuan rumah merupakan salah satu sisi keuntungan dalam babak penyisihan ini.

Persiga pun menargetkan bisa lolos menjadi juara di grup tersebut. (fla)

Baca juga: Pupuk Kekompakan Pemain, Persiga Trenggalek Persiapan Pemusatan Latihan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved