Fashion

Promosi Sepatu Lokal ke Kalangan Milenial Lewat Hypebeast Nation Bertajuk Indonesia Melangkah

BPIPI hadir bersama Pakuwon Mall Surabaya berkolaborasi bersama dalam pameran dengan tema Hypebeast Nation yang menampilan brand-brand sepatu lokal

Editor: eben haezer
tribun jatim/luthfi husnika
Beberapa sepatu lokal dalam gelaran Hypebeast Nation 2021 bertajuk 'Indonesia Melangkah' yang dilaksanakan oleh BPIP bersama Pakuwon Mall Surabaya. Acara ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai 1-10 Oktober 2021. 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Selama pandemi, banyak transformasi digital dan inovasi yang berkembang di berbagai industri, termasuk industri alas kaki. 

Perilaku komsumen juga mengalami pergeseran dan perubahan karena banyak kegiatan dilakukan di rumah saja. 

Perubahan kebiasaan tersebut membawa arah baru terhadap perubahan perilaku konsumen. 

Kepala Balai Pengembangan Industri Persepatuan Indonesia (BPIPI), Edi Suhendra mengatakan, industri alas kaki khususnya IKM termasuk sektor dengan mobilitas (high mobility) dan kontak fisik yang tinggi (high touch). 

Saat pandemi, IKM alas kaki harus mengurangi mobilitas manufakturnya agar risiko pandemi bisa dikendalikan, dan produksi tetap berjalan. 

"Interaksi dengan konsumen selama pendemi berubah drastis. IKM alas kaki dituntut mengembangkan fitur alternatif bagi konsumen untuk melakukan interaksi melalui platform digital yang tersedia," jelas Edi ditemui di acara pembukaan Hypebeast Nation 2021, Jumat (1/10/2021) sore.

Edi menuturkan, lahirnya optimisme saat pandemi dan munculnya semangat lokalisme di komunitas merk-merk lokal memberikan harapan baru bangkitnya industri alas kaki nasional. 

"Optimisme dan semangat tersebut BPIPI hadirkan dalam rangkaian gerakan #IndonesiaMelangkah sebagai wujud Komitmen Kecintaan dan Kebersamaan dalam mendukung karya anak bangsa," katanya. 

BPIPI hadir bersama Pakuwon Mall Surabaya berkolaborasi bersama dalam pameran dengan tema Hypebeast Nation yang menampilan produk-produk kebanggaan Indonesia. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved