Breaking News:

Berita Trenggalek

APBD Perubahan 2021 Kabupaten Trenggalek Disahkan

APBD Perubahan 2021 Kabupaten Trenggalek telah disahkan. Apa saja perubahan-perubahan yang telah disetujui?

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman/aflahul abidin
Pengesahan APBD Perubahan Kabupaten Trenggalek di DPRD Kabupaten Trenggalek 

TRIBUNMATARAMAN.com | TRENGGALEK – APBD Perubahan 2021 Kabupaten Trenggalek telah disahkan. Pengesahan itu digelar melalui sidang Paripuran DPRD yang digelar, Kamis (30/9/2021) malam.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan pengesahan APBD Perubahan itu menandakan asumsi-asumsi pembangunan yang dirancang pemkab telah diterima oleh badan anggaran DPRD Kabupaten Trenggalek.

“Selanjutnya tinggal kami mintakan evaluasi dari gubernur untuk selanjutnya kami laksanakan kegiatan-kegiatannya,” kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu.

Ia menjelaskan, poin-poin penting dalam APBD Perubahan meliputi rencana-rencana pembangunan yang sebelumnya tak terserap. Pemkab, dalam struktur penganggaran itu, juga melakukan restrukturisasi kegiatan-kegiatan untuk dijalankan hingga akhir tahun.

“Kemudian juga pembentukan perusahaan daerah Jwalita Energi juga masuk. Kemudian ada lagi pengalihan aset kemari masih dicatat dalam kekayaan daerah yang belum dipisahkan. Dalam APBD Perubahan ini sudah dipisahkan,” sambungnya.

Dalam unsur pembiayaan APBD Perubahan, pemkab-dewan juga sepakat untuk memasukkan alokasi dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang usulannya telah disetujui.

Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Trenggalek, Doding Rahmadi menjelaskan, pendapatan daerah di APBD Perubahan kali ini berkurang sebanyak Rp 27 miliar.

Sementara di sisi lain, pembelanjaannya bertambah sekitar Rp 80 miliar.

“Maka dengan adanya perubahan itu, terjadi defisit anggaran sebesar Rp 205 miliar dalam APBD Perubahan ini. Defisit ini rencananya akan di-cover dengan pos pembiayaan,” kata politisi PDI Perjuangan itu. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved