Breaking News:

Berita Nganjuk

Polres Nganjuk Terima Penghargaan Karena Dinilai Berhasil Dalam Gerakan Preventif dan Edukasi PPA

penghargaan ini diberikan Kornas TRC PPA karena 9 bulan terakhir jajaran Polres Nganjuk berhasil mengungkap kasus kekerasan dan pelecehan seksual

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana menerima Penghargaan dari Kornas TRC PPA. 

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Koordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) memberikan penghargaan kepada Kapolres Nganjuk beserta jajaran Unit PPA Polres Nganjuk.

Penghargaan diberikan karena Polres Nganjuk dinilai berhasil dalam Gerakan Preventif Edukatif Perlindungan Perempuan Dan Anak.

Kapolres Nganjuk, AKBP Jimmy Tana mengatakan, pemberian penghargaan ini diberikan oleh Kornas TRC PPA karena selama 9 bulan terakhir jajaran Polres Nganjuk berhasil mengungkap kasus kekerasan maupun pelecehan seksual terhadap anak yang menjadi atensi Pemerintah dan Mabes Polri.

"Setidaknya 72 kasus terkait PPA yang kita ungkap selama bulan Januari 2021 hingga sekarang. Ini yang melatarbelakangi Kornas TRC PPA memberikan penghargaan kepada kami," kata Jimmy Tana didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Kamis (30/9/2021).

Sementara Ketua Kornas TRC PPA, Jeny Claudya Lumowa menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan karena Polres Nganjuk dapat mengungkap kasus perlindungan perempuan dan anak, berikut penanganan terhadap anak para pelaku.

"Jadi Kornas TRC PPA bukan sekedar memberi penghargaan, namun ikut membantu unit PPA Polres Nganjuk terkait apapun. Misalnya, ruang PPA Polres Nganjuk yang kurang representatif nantinya juga akan kami bantu menjadi representatif," kata Bunda Naumi panggilan Jeny Claudya Lumowa.

Sedangkan Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama mengaku bangga menerima penghargaan. Pasalnya, upaya pengungkapan kasus dugaan pencabulan yang ditanganinya salah satu diantaanya telah menjadi sorotan Kornas TRC PPA hingga mendapatkan penghargaan.

"Ke depan, kami akan melakukan tindakan preventif, dan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan menggandeng semua elemen yang ada di desa. Termasuk Bhabinkamtibmas untuk meminimalisir kejahatan terhadap perempuan dan anak," tutur I Gusti.Ananta Pratama.

Untuk Penerima Penghargaan dari Kornas TRC PPA, selain Kapolres Nganjuk AKBP Jimmy Tana, penghargaan juga diterima Kasat Reskrim, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, Kanit PPA Iptu Sudarsini, dan penyidik PPA Aiptu Lilis Retnowati, serta Aipda Anjar Iswahyudi Bhabinkamtibmas Desa Sugihwaras Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk. (aru/Achmad Amru Muiz) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved