Breaking News:

Persiga Trenggalek

Persiga Trenggalek Tambah 2 Pemain yang 'Diimpor' Dari Surabaya

Persiga Trenggalek menambah dua pemain untuk melengkapi skuad menjelang Liga 3 Jawa Timur 2021/2022.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: eben haezer
tribunmataraman/aflahul abidin
Sesi latihan Persiga Trenggalek 

TRIBUNMATARAMAN.COM | TRENGGALEK – Persiga Trenggalek menambah dua pemain untuk melengkapi skuad menjelang Liga 3 Jawa Timur 2021/2022.

Dua pemain tersebut berasal dari Kota Surabaya. Ini artinya, Persiga batal memakai komposisi pemain lokal 100 persen pada kompetisi tahun ini.

Ketua Umum Persiga Trenggalek, Tarkiyat menjelaskan, dua pemain tersebut untuk menambah jumlah pemain tim Laskar Menak Sopal.

“Iya, benar. Ada dua tambahan. Dua-duanya dari Surabaya,” kata Tarkiyat, saat dikonfirmasi, (29/9/2021).

Dengan ditambahkannya dua pemain dalam tim, Persiga kini secara bertahap mulai mengisi kekosongan pemain yang sempat terjadi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, jumlah pemain Persiga yang sudah disiapkan untuk menyambut Liga 3 sebanyak 22 orang.

Keseluruhannya merupakan pemain asli Trenggalek. Mayoritas dari mereka juga pemain debutan yang baru akan pertama kali berlaga di liga profesional.

Namun pada pekan lalu, enam pemain mundur dari skuad karena beberapa alasan. Antara lain bekerja, berpergian, dan menjadi pegawai.

Kemungkinan untuk menambah pemain lokal juga sudah tak memungkinkan. Sebab, seluruh pemain yang berkualitas dari setiap Sekolah Sepak Bola (SBB) yang ada di Trenggalek sudah pernah menjalani seleksi untuk Persiga.

Hal tersebut membuat Persiga kesulitan untuk mencari bibit-bibit pemain lokal lainnya yang belum bergabung ke skuad asuhan Mursyid Effendi itu.

Dengan tambahan dua pemain dari luar Trenggalek ini, manajemen Persiga optimistis dapat mencapai target juara grup H Liga 3 Jatim. Pada grup ini, Persiga bertemu dengan Persenga Nganjuk, Perspa Pacitan, Persemag Magetan, dan Swiss FC Magetan.

Menurut Tarkiyat, dari hasil pemantauan sementara, pemain-pemain lawan dinilai berimbang dengan Persiga.

“Di grup H, kapasitas pemain hampir imbang. Kami yakin bisa menjuarai grup H hingga melaju ke babak berikutnya,” tutur Tarkiyat.

Baca juga: Ali Mustofa Siap Jadi Mesin Gol Persiga Trenggalek di Liga 3 Jatim

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved