Breaking News:

Kuliner

Inovasi Kue Tradisional ala BOLA Deli, Sesuaikan dengan Selera Milenial

BOLA Deli, brand di bawah naungan FKS Food ini mencoba inovasi terbaru supaya kue-kue tradisional yang mulai tenggelam bisa populer di kaum milenial

Editor: eben haezer
ist/dok.pribadi
Berbagai inovasi jajanan dan kue tradisional yang disesuaikan dengan selera milenial dari BOLA Deli. Inovasi tersebut bisa dilakukan baik menambaj cita rasa isian seperti yang diminati milenial atapun inovasi bentuk. 

Reporter : Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA - Setiap daerah memiliki makanan atau kue khasnya masing-masing. Meski banyak jajanan kekinian, eksistensi kue tradisional tak serta merta hilang. 

Agar tak lekang ditelan jaman dan tenggelam dengan hadirnya kue-kue kekinian, kue tradisional Indonesia kini mulai ditampilkan secara berbeda. 

Mulai dari cita rasa hingga bentuknya yang lebih kekinian, namun tak meninggalkan identitas aslinya. 

Tren tersebut mulai terlihat di kalangan UMKM dan ibu-ibu milenial. Mereka berani berkreasi menciptakan aneka jenis kue tradisional yang dibalut cita rasa lidah konsumen masa kini. 

Seperti BOLA Deli, brand di bawah naungan FKS Food ini mencoba inovasi terbaru supaya kue-kue tradisional yang mulai tenggelam bisa diperkenalkan kembali pada milenial. 

"Kue tradisional dianggap tidak menarik bagi kaum muda karena tampilan dan rasa kurang kekinian atau tidak tahan lama dan cara pembuatan ribet. Tapi sekarang rasa dan bentuk kue tradisonal tidak kalah menarik dengan kue modern,” ujar Marketing Manager BOLA Deli Dwi Rahayu, Selasa (28/9/2021). 

Dwi Rahayu mengatakan, saat ini adalah momentum yang tepat untuk mengembalikan animo pasar terhadap kue tradisional khususnya pasar milenial. 

“Inovasi mulai cita rasa atau bentuk kue diperlukan supaya bisa mengikuti tren yang diminati saat ini. Jangan sampai kekayaan kuliner kita, salah satunya kue tradisional hilang ditelan zaman," ungkapnya. 

Menjawab tantangan itu, Dwi Rahayu menuturkan, FKS Food sebagai produsen tepung ketan dan tepung beras merek BOLA Deli berkomitmen menjadi solusi bagi para koki keluarga dan UMKM untuk berkreasi membuat kue tradisional dengan sentuhan kekinian. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved