Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Sudah Lama Dilatih Pelatih Asal Tiongkok, Tim Wushu Jatim Membidik 5 Medali Emas di PON Papua

Tim Wushu Jatim menargetkan lima medali emas dari nomor taolu (jurus) dan nomor sanda (tanding) yang dikompetisikan di PON XX 2021 Papua.

Editor: eben haezer
KONI Jatim
Tim Wushu Jatim menargetkan lima medali emas dari nomor taolu (jurus) dan nomor sanda (tanding) yang dikompetisikan di PON XX 2021 Papua. 

TRIBUNMATARAMAN.com - Tim Wushu Jatim menargetkan lima medali emas dari nomor taolu (jurus) dan nomor sanda (tanding) yang dikompetisikan di PON XX 2021 Papua.

Target ini diusung setelah latihan yang digelar selama bertahun-tahun. Selain itu, memiliki pelatih asing asal China, Xiao Hai Dong yang telah mendampingi tim Wushu Jatim sejak PON 2012, membuat keyakinan tim wushu Jatim semakin optimis.

Seperti diketahui, olahraga Wushu berasal dari China, sehingga dengan memiliki pelatih asal China, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri dan tim tak perlu menggelar TC ke luar negeri. Apalagi selama pandemi, tim Wushu tak dapat menggelar try out di China seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Ketika atlet tak bisa TC keluar, tidak bisa melakukan try out keluar, kami di sini ada pelatih asal China. Ini keuntungan untuk kami. Untuk target, di tengah adanya kompetitor yang berat kami harus optimistis dengan terget lima medali emas. Ini cukup realistis. Semoga tercapai," kata pelatih Puslatda Wushu Jatim Sherly Hoediono, Minggu (26/9/2021).

Sherly Hoediono mengatakan saat ini seluruh atlet sudah siap berlaga dan ia berharap mental tanding pemain tetap terjaga dengan baik.

Sedangkan untuk kompetitor terberat Jatim, tetap dari DKI dan Jawa Tengah. Khusus DKI di nomor sanda.

"Persiapan atlet wushu Jatim sudah maksimal dari yang maksimal. Semua kembali ke anak-anak dalam mempersiapkan mental tanding yang baik," ujarnya.

Saat ini tim Wushu sudah berada di Merauke dengan membawa 13 atlet dan 6 ofisial. Cabor Wushu akan mulai bertanding pada 29 September hingga 3 Oktober di GOR Futsal Dispora Merauke.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved