Breaking News:

PON XX 2021 Papua

Penerbangan ke Papua Melelahkan, Tim Basket Jatim Akan Recovery Sebelum Mulai Berlaga di PON Papua

Penerbangan yang harus dijalani tim basket Jawa Timur ke Papua memakan banyak energi. Karena itu, pelatih tim akan fokus pada recovery tim.

Editor: eben haezer
KONI Jatim
Tim Basket putra Jatim saat tiba di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, Kabupaten Mimika. 

TRIBUNMATARAMAN.com | MIMIKA - Tim bola Basket putra dan putri Jawa Timur telah tiba di Papua, Jumat (24/9/2021) untuk bertanding di PON XX Papua 2021.

Rencananya tim bola basket Jawa Timur akan mulai bertanding pada 29 September hingga 9 Oktober 2021 mendatang di Gor Basket Mimika Sports Center, Mimika.

Tim basket putra Jatim masuk di Grup B, bersama dengan Papua, Bali, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung.

Pelatih tim basket putra Jatim, Kencana Wukir mengatakan timnya untuk beberapa hari kedepan masih akan fokus untuk recovery fisik para pemainnya, karena durasi penerbangan dari Surabaya ke Mimika menempuh jarak dan waktu yang lama.

Bahkan saking jauhnya, harus berganti tiga kali pesawat terbang.

"Kami bersyukur bisa sampai di Mimika dengan selamat. Untuk beberapa hari ke depan, kami akan fokus recovery dulu. Kami juga sedang berkomunikasi dengan panitia setempat untuk mengatur jadwal latihan di venue yang akan digunakan," kata Kencana Wukir, Jumat (24/9/2021).

Berada di grup B membuat Jatim sedikit was-was karena lawan yang tak bisa dipandang remeh, sekalipun Basket Jatim diperkuat beberapa nama beken di IBL 2021, diantaranya Andreas Marcellino Bonfilio, Ikram Fadhil, dan M Naufal Alifio Rizq. 

Tak hanya itu, Jatim juga diperkuat Dio Tirta Saputra, pemain yang sudah dua musim di liga nasional bersama tim Louvre Dewa United Surabaya.

"Target basket Jatim akan berusaha merebut medali emas," ujarnya.

Sementara itu tim putri, basket Jatim diperkuat pemain-pemain nasional seperti Adelaide Callista Wongsohardjo, Christine Aldora Tjundawan, dan Faizzatus Shoimah.

Nantinya Jatim akan bertanding melawan Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Bali di Grup X, dengan target yang sama dengan tim putra.

"Saya rasa anak-anak sudah siap bertanding semua. Kami yakin bisa merebut medali emas, karena kami sudah membentuk tim ini sejak 2013. Kalau soal persaingan, kami sudah mengantisipasi sebelumnya. Tentu pelatih punya strategi sendiri dalam menghadapi PON kali ini," tutur Hartono, Manajer tim basket putri Jatim.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved