Lifestyle

MuA Galih Setyo Jatmiko Mengaku Bisa Rias Semua Konsep Wedding, Semibold Jadi Favorit

MuA Galih Setyo Jatmiko menyukai jenis makeup semibold. Menurutnya, makeup semibold bisa lebih mengeluarkan aura si pengantin.

Editor: eben haezer
ist/dok.twins makeupartis
Tata rias pengantin karya Galih Setyo Jatmiko 

Reporter: Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | NGANJUK - Menggeluti dunia makeup artist sejak 2014, MuA Galih Setyo Jatmiko mengaku bisa merias pengantin dengan konsep apapun.

Pria kelahiran Situbondo tahun 1997 ini mengatakan, konsep makeup pada dasarnya sama. Hanya saja, ada pengembangan di beberapa sentuhan tergantung pada tema.

Seperti pada makeup tradisional, menurut Galih, riasan pada tema pengantin tradisional dibuat berkarakter dan cenderung bold dibanding riasan pada umumnya.

Sebab, pada pengantin tradisional akan mengenakan aksesori yang lebih banyak. Riasan perlu mengimbangi hal tersebut.

"Tradisional katakan Solo Putri atau Jogja Paes Ageng itu kan tidak bisa hanya minimalis tipis. Karena harus mengimbangi paesnya juga. Belum lagi aksesori yang dipakai juga lebih banyak. Supaya riasan tidak tenggelam," jelas Galih saat dihubungi via telepon, Jumat (17/9/2021).

MuA yang berdomisili di Nganjuk ini menuturkan, pada pengantin tradisional terdapat beberapa pakem riasan. Salah satunya seperti paes yang dibuat sudah ada standardisasinya.

Pemilik Twins Makeupartis ini mengaku, ia justru menyukai jenis makeup semibold. Menurutnya, makeup semibold bisa lebih mengeluarkan aura si pengantin.

"Tapi kami tetap sesuai request dari pengantinnya mau gimana. Kalau mau bold bisa, mau flawless juga bisa. Tapi ciri khas Twins makeupnya memang semibold," kata Galih.

Semibold di sini, lanjutnya, merupakan perpaduan makeup klasik yang dibuat menonjol di bagian tertentu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved