Breaking News:

Kickboxing

Kontingen Kickboxing Kota Kediri Raih 4 Emas di Ajang Kickboxing Jatim 2021

Kontingen Kickboxing Kota Kediri berhasil meraih 9 medali dalam ajang Kickboxing Jatim 2021. Empat di antaranya medali emas.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: eben haezer
ist
Atlet Kota Kediri yang mengikuti Kejuaraan Kickboxing Jatim 2021 yang digelar 18-19 September 2021 di Surabaya. 

TRIBUNMATARAMAN.com | KEDIRI - Kickboxing Kota Kediri mengirim 9 orang atlet pada Kejuraan Kickboxing Jatim 2021 yang digelar 18-19 September di Surabaya.

Dari 9 orang atlet yang dikirim, semua atlet meraih prestasi pada kejuaraan yang digelar di Gedung Widya Kartika Kota Surabaya.

Ketua Kickboxing Kota Kediri, Ari menjelaskan, kejuaraan yang diikuti timnya mengikuti 2 style kickboxing, yaitu Tatami (di matras) dan ring sport (dalam ring).

Kejuaraan ini diikuti 200 atlet se-Jawa Timur.

Untuk kelas tatami sudah diikuti di Surabaya. Sedangkan kelas ring sport akan digelar bulan November di Kota Gresik. Karena masih Pandemi Covid pelaksanaanya tidak bisa jadi satu.

Tim Kickboxing Kota Kediri meraih 9 medali, terdiri dari 4 emas, 3 perak, 2 perunggu. Sebelum kejuaraan sudah menjalani pemusatan latihan 3 bulan.  

“Latihannya di sekitar Bong Cino Klotok berupa latihan fisik, teknik dan mental. Karena masih diberlakukan PPKM tidak bisa menggunakan GOR Jayabaya untuk tempat latihan,” jelas Ari, Selasa (21/9/2021).

Diharapkan perkembangan  cabang olahraga kickboxing lebih berkembang dan peminatnya menjadi banyak. Sehingga lahir atlet-atlet berbakat baru yang berasal dari Kota Kediri. 

“Saya memperkenalkan cabang olahraga Kickboxing menjadi olahraga yang tidak mengerikan. Kita tahu kickboxing sangat erat dengan pertarungan yang melibatkan fisik. Nah saya ingin kedepankan teknik-tekniknya agar kesannya kickboxing tidak mengerikan”, ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kota Kediri, Maria Karangora memberikan apresiasi cabor Kickboxing yang berprestasi di tingkat provinsi. Cabor dan atlet berprestasi membawa nama baik Kota Kediri akan terus didukung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved