Lifestyle

Eko Rudianto Buat Kebaya Kutu Baru Modern dan Batik Pekalongan Untuk Putri Remaja Pariwisata Jatim

Desainer Eko Rudianto membuat kebaya kutu baru yang dikombinasikan dengan batik Pekalongan. Kebaya ini akan dipakai Runner Up 1 Putri Remaja Jatim

Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Kebaya modern bermodel kutu baru yang dipadukan dengan batik Pekalongan karya Desainer Eko Rudianto. Kebaya ini dirancang khusus untuk persiapan Puteri Remaja Pariwisata Jatim, Devina Helmania Latiefah ke kancah nasional. 

Reporter : Luthfi Husnika

TRIBUNMATARAMAN.com | SURABAYA – Kebaya identik dengan pakaian tradisional perempuan Indonesia. Berbagai motif dan model kebaya kerap dikombinasikan dengan kain khas dari daerah, termasuk batik.

Perpaduan antara kebaya dan kain batik sudah tak asing lagi. Seperti salah satu busana karya Desainer Eko Rudianto.
Ia membuat kebaya dengan sentuhan modern berpadu kain batik khas Pekalongan.

“Kebaya ini sengaja dibuat untuk persiapan Devina Helmalia Latiefah, Runner Up 1 Puteri Remaja Jatim ke kancah nasional. Maka dari itu sengaja membuat kebaya kombinasi batik,” ujar Eko Rudianto, Jumat (17/9/2021).

Eko menuturkan, konsep busana tradisional yang kali ini ia usung merupakan kebaya yang sudah dimodifikasi sentuhan modern.

Look keseluruhan busananya memang masih terlihat seperti kebaya dengan pakem kutu baru di bagian atasan.

Namun, Eko Rudianto membuat atasan kutu baru yang minim motif dan payet.

“Atasannya lebih simpel dari segi motif terutama. Biasanya, kalau kebaya kutu baru kan identik dengan motif yang dominan atau payet meriah. Ini lebih minimalis supaya kesan elegan dari kebaya bisa lebih dapat,” jelas Eko.

kebaya eko rudianto 3
Kebaya modern bermodel kutu baru yang dipadukan dengan batik Pekalongan karya Desainer Eko Rudianto. Kebaya ini dirancang khusus untuk persiapan Puteri Remaja Pariwisata Jatim Devina Helmania Latiefah ke kancah nasional.

Potongan kebaya kutu baru dipilihnya supaya kesan klasik dari kebaya tetap didapat. Motif yang dipilih juga disesuaikan dengan konsep modern yang diusung.

Ia hanya menambahkan motif daun dan bunga di bagian tengah kebaya serta bros untuk menambah tampilan kebaya lebih cantik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved