Breaking News:

Regional

Buron Nomor Wahid, Ali Kalora Pimpinan Teroris MIT Dilaporkan Tewas Bersama Satu Anggotanya

Ali Kalora, pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dikabarkan tewas dalam kontak senjata. Ali Kalora disebut tewas bersama satu anggotanya

Editor: eben haezer
ist/kompas.com
Ali Kalora, pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang dikabarkan tewas dalam kontak senjata. 

TRIBUNMATARAMAN.com | POSO - Ali Kalora dikabarkan tewas dalam kontak senjata yang terjadi antara Satgas Madago Raya dengan kelompok DPO MIT (Mujahidin Indonesia Timur) di kawasan Astina Jaya, kecamatan Torue, kabupaten Parigi, Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (18/9/2021).

Dikutip dari KompasTV, Ali Kalora yang merupakan pimpinan MIT, tewas bersama anggota MIT Lainnya, Jaka Ramadhan atau Irkima.

Saat ini, jenazah Ali Kalora dan Jaka Ramadhan disebut masih berada di TKP dan akan dievakuasi untuk diidentifikasi.

Seperti diketahui, kelompok MIT adalah kelompok yang bertanggungjawab terhadap tewasnya warga sipil di Poso pada 8 Agustus 2020.

Di kelompok itu Ali Kalora adalah pimpinan. Dia pun menjadi orang nomor satu dalam daftar buron atau dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kelompok ini disebut juga telah menembak anggota polisi di sebuah bank di Poso pada 15 April 2020 dan diduga terlibat pembunuhan 2 warga sipil di Parigi Moutong pada 27 Juni 2019.

Di kelompok MIT, Ali Kalora engantikan Santoso yang tewas pada 18 Juli 2016 dalam sebuah baku tembak dengan personel Operasi Tinombala di Poso.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved