Breaking News:

Berita Blitar

Nenek Juragan Rongsokan di Blitar Tubuhnya Terbakar Saat Padamkan Api Sendirian

Kondisi korban cukup mengkhawatirkan. Tubuhnya penuh luka bakar sehingga langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluya, Wlingi.

TribunMataraman.com/Imam Taufik
Petugas saat melakukan olah TKP 

TRIBUNMATARAMAN.COM I BLITAR - Peristiwa memilukan menimpa Sri Mayati (62), pengepul barang bekas atau rongsokan di Desa Pojok, Kecamatan Garum. Tatkala berusaha memadamkan api, yang membakar tempat usahanya, justru malah celaka.

Korban justru terbakar, Senin (13/9) pagi. Untungnya ada tetangganya yang mengetahui sehingga korban berhasil diselamatkan.

Kondisi korban cukup mengkhawatirkan. Tubuhnya penuh luka bakar sehingga langsung dilarikan ke RSUD Ngudi Waluya, Wlingi.

Ketika dilarikan ke RS, korban pingsan saat dilarikan ke rumah sakit milik Pemkab Blitar itu.

"Saat dilarikan ke rumah sakit, kondisi korban pingsan karena menderita luka bakar. Sebab, korban sempat terkena api beberapa menit sebelum warga datang dan menyelamatkannya," kata Iptu Burhanudin, Kapolsek Garum.

Petugas saat melakukan olah TKP
Petugas saat melakukan olah TKP (TribunMataraman.com/Imam Taufik)

Menurutnya, kejadian itu bermula saat tempat usaha korban yang ada di belakang rumahnya terbakar.

Itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Karena masih jam segitu, sehingga korban masih sendirian karena para karyawannya, yang biasa bekerja untuk memilih barang bekas yang berkualitas atau tidak, belum ada yang datang.

Kebakaran sendiri belum diketahui pasti, dari mana asal api. Namun, dugaannya itu berasal dari konsleting listrik yang ada di dalam gudang rongsokan yang selebar 15x20 m2 itu.

"Memang, itu belum diketahui pasti namun di situ gudang itu ada radio yang tak pernah dimatikan. Baik itu lagi ada orang yang bekerja atau para karyawan itu sudah pulang, radio itu terus dihidupkan. Entah dari konsleting itu atau tidak, kami masih mendalaminya," ungkapnya.

Yang pasti kebakaran itu tak hanya menggegerkan warga sekitar namun membuat korban kaget. Karena saat kejadian itu, korban cuma sendirian di rumah. Karuan, begitu tahu ada kobaran api di dalam gudang barang bekasnya, Sri langsung panik.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved