Breaking News:

Liga 1 2021

Bermain Dominan Sejak Awal, ini Alasan Borneo FC Akhirnya Takluk Melawan Persik Kediri

Meski main dominan sejak awal, Borneo FC akhirnya kalah dari Persik Kediri. Ini alasan kekalahan tim Pesut Etam tersebut

Editor: eben haezer
media officer persik kediri
Laga Persik Kediri Vs Borneo FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021, Jumat (10/9/2021), yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persik Kediri. 

TRIBUNMATARAMAN.com | BOGOR - Persik Kediri berhasil merebut kemenangan dari Borneo FC di laga lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (11/9/2021) malam. 

Dengan kemenangan itu, Persik Kediri berhasil mendulang 3 poin. 

Bagi Borneo FC, hasil tersebut cukup menyakitkan. Sebab, sejak menit pertama tim berjuluk Pesut Etam itu sudah bermain cukup dominan. 

Dikutip dari Kompas.com, salah satu alasan kekalahan Borneo FC ditengarai karena absennya Jonathan Bustos. Sang playmaker yang menjadi nyawa permainan saat Borneo FC mengalahkan Persebaya Surabaya 3-1 di pertandingan pertama itu tak tersedia di Stadion Pakansari.

Tanpa Bustos, Borneo FC kesulitan memperbanyak opsi untuk membongkar pertahanan Persik Kediri. Terlihat, bola banyak berkutat di area pertahanan Macan Putih tanpa banyak tendangan mengarah ke gawang.

Begitu pula dengan suplai bola ke arah mulut dan penetrasi-penetrasi yang tidak terlihat seperti pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengungkapkan sebenarnya ia ingin menurunkan Jonathan Bustos pada laga melawan Persik Kediri.

Sayang, Bustos dalam kondisi  kurang prima dampak gesekan dengan pemain Persebaya Surabaya lalu.

“Bustos tidak main karena alasan rotasi, dia main di match pertama bagus sekali dan dia mau lanjut. Namun, dari pertandingan lawan Persebaya dia dapat satu pukulan dan merasakan sesuatu, kami pun bicara kepada dia,” ujar pelatih asal Argentina.

Mario Gomez sendiri legawa dengan hasil ini. Dia mengatakan secara permainan berani bilang Borneo FC masih lebih unggul.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved