Breaking News:

Berita Nganjuk

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Melalui Gerai Presisi Semeru 2021 Gencar Dilaksanakan di Nganjuk

Vaksinasi Covid-19 di Nganjuk, Jawa Timur, terus dilakukan melalui Gerai Presisi Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Vaksinasi Covid-19 di Nganjuk, Jawa Timur, terus dilakukan melalui Gerai Presisi Vaksin Merdeka Semeru 2021. 

Reporter : Achmad Amru Muiz

TRIBUNMATARAMAN, NGANJUK - Vaksinasi Covid-19 di Nganjuk, Jawa Timur, terus dilakukan melalui Gerai Presisi Vaksin Merdeka Semeru 2021.

Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi Agung Prathama melalui Paurkes Polres Nganjuk, AKP H Sholeh Hamid menjelaskan, untuk saat ini serbuan vaksin melalui Gerai Presisi Serbuan Vaksin Merdeka dilakukan terhadap para siswa SMK. Kali ini vaksinasi menyasar para SMK PGRI 1 Nganjuk.

"Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut antusias diikuti para siswa SMK sesuai yang kami harapkan," kata Sholeh Hamid, Minggu (5/9/2021).

Dijelaskan Sholeh Hamid, setidaknya ada 757 siswa SMK telah mendapatkan vaksin tahap satu. 

"Selama kegiatan vaksinasi berjalan lancar tanpa ada kendala di bawah penjagaan yang kami lakukan dengan tetap menjalankan Prokes ketat," ucap Sholeh Hamid.

Memang, diakui Sholeh Hamid, kegiatan vaksinasi covid-19 saat ini semakin digencarkan untuk secepatnya mencapai target yang diharapkan, yakni terwujudnya Herd Immunity.

"Dan dengan serbuan vaksin yang semakin diintensifkan ini target yang telah ditetapkan bisa terpenuhi," ucap Sholeh Hamid.

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab Nganjuk berupaya mendorong percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Nganjuk. Hal itu sebagai langkah bersama untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Untuk itu, marilah semuanya bersedia divaksin covid-19 dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus corona," kata Marhaen Djumadi.

Diakui Marhaen Djumadi, hingga saat ini baru sekitar 30 persen warga di Kabupaten Nganjuk yang telah mendapatkan vaksin covid-19. Capaian vaksin tersebut masih jauh dari target sebesar 70 persen untuk dapat memenuhi Herd Immunity. Dengan demikian masih dibutuhkan kerja keras bersama dalam pelaksanaan covid-19.

"Dan ini merupakan ikhtiar kita semua dalam rangka mencegah penyebaran covid-19," tutur Marhaen Djumadi. 

Baca juga: Wisatawan Bandel Tetap Kunjungi Pantai di Trenggalek Meski Dilarang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved