Breaking News:

Berita Nganjuk

Konsumen Alfamart Peduli Bersama Lazizmu Nganjuk Serahkan Bantuan 10 Kursi Roda Untuk Disabilitas

Konsumen Alfamart Peduli bersama Yayasan Lazizmu Kabupaten Nganjuk menyalurkan bantuan 10 unit kursi roda untuk disabilitas

Editor: eben haezer
tribunmataraman/achmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi langsung menyerahkan bantuan kursi roda pada penyandang disabilitas dari Konsumen Alfamart Peduli bekerjasama dengan Lazizmu Nganjuk. 

Reporter : Achmad Amru Muiz

TRIBUNMATARAMAN, NGANJUK - Peduli kaum disabilitas, Konsumen Alfamart Peduli bersama Yayasan Lazizmu (Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah) Kabupaten Nganjuk menyalurkan bantuan 10 unit kursi roda.

Bantuan tersebut diserahkan langsung ke Pemkab Nganjuk yang diteruskan ke Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk.

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan bantuan kursi roda untuk disabilitas dari Yayasan Lazizmu bersama Konsumen Alfamart Peduli tersebut merupakan salah satu bentuk gotong royong saling membantu antara Pemerintah dengan swasta. Hal itu juga sebagai wujud kontribusi pihak swasta kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Kami berterima kasih kepada Konsumen Alfamart Peduli dan Yayasan Lazizmu yang telah memberikan bantuan 10 unit kursi roda untuk warga disabilitas di Kabupaten Nganjuk," kata Marhaen Djumadi, Senin (6/9/2021).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, langkah tersebut bisa dicontoh oleh pihak swasta lain untuk ikut peduli dan membantu warga di Kabupaten Nganjuk yang masih membutuhkan bantuan. Terlebih sekarang ini dampak dari Pandemi covid-19 cukup berat dirasakan warga, terutama yang kurang mampu.

"Maka dari itu, kami senantiasa mengetuk hati para pengusaha swasta di Kabupaten Nganjuk untuk mau memberikan sedikit bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, M Faruq Arsori menjelaskan, bantuan 10 unit kursi roda tersebut merupakan bagian program donasi dari konsumen.

Dalam pengelolaan dana bantuan dari konsumen tersebut pihak Alfamart bekerjasama dengan empat yayasan. Yakni Yayasan Lazizmu dan Laziznu, Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia, dan Yayasan Mizan Amanah.

"Untuk program bantuan 10 unit kursi roda untuk warga disabilitas yang diserahkan melalui Pemkab Nganjuk merupakan wujud dari donasi para konsumen Alfamart bekerjasama dengan Lazizmu Kabupaten Nganjuk," kata Faruq Asrori.

Faruq Asrori berharap bantuan 10 unit kursi roda tersebut dapat dimanfaatkan mendukung program Satria Sosial Dinsos Kabupaten Nganjuk, serta bisa memberi manfaat bagi warga disabilitas yang membutuhkan bantuan itu.

"Dan program bantuan yang dikumpulkan dari donasi konsumen Alfamart tersebut akan terus dilakukan dengan program berbeda-beda bersama empat Yayasan dalam pengelolaanya," tutur Faruq Asori.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved